Mie Yamin Abah Aziz di Yos Sudarso: Rasanya Enak, Menyehatkan dan Enggak Bikin Kantong Koyak

Semangkuk mi yamin ini diisi dengan mi, telur rebus, ayam semur, sawi, wortel, dan sebagainya.

Mie Yamin Abah Aziz di Yos Sudarso: Rasanya Enak, Menyehatkan dan Enggak Bikin Kantong Koyak
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Owner Mie Yamin Abah Aziz, Abdul Aziz (Kanan) bersama istrinya Dian Angraini. Mie Yamin Abah Aziz, enak, menyehatkan dan enggak bikin kantong koyak. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sajian mi banyak ragamnya, satu diantaranya adalah mie yamin. Penjual mi yamin banyak beredar di Kota Bandung dan hampir dalam setiap restoran mi pasti ada menu ini.

Bagi Anda warga Medan dan sekitarnya, tak perlu jauh-jauh ke Kota Bandung, untuk menikmati seporsi mi yamin ini, karena di Kota Medan pun tersedia Mie Yamin Abah Aziz yang berlokasi di Jalan Jalan Yos Sudarso No.20L/105, berdekatan dengan SMA Dharmawangsa atau sebelum Kantor PLN Glugur.

"Kita memilih usaha kuliner mie yamin karena mi yamin di Kota Medan ini masih jarang terdengar karena memang asalnya dari Bandung. Jadi kami ingin memperkenalkan Mie Yamin Abah Aziz ini di Kota Medan," ujar Owner dari Mie Yamin Abah Aziz, Abdul Aziz.

Aziz mengaku terkadang customer yang datang ke outletnya menanyakan terlebih dulu tentang mi yamin.

"Orang kadang-kadang bingung tentang mi yamin ini. Ya, mi yamin ini mirip seperti mi ayam tapi sebenarnya kedua mi ini berbeda," ucapnya.

Mie Yamin Abah Azis rasa original
Mie Yamin Abah Azis rasa original (TRIBUN MEDAN/HO)

Laki-laki kelahiran Desa Teluk, 7 Mei 1972 ini menjelaskan mi yamin adalah sejenis mie ayam, perbedaan mendasarnya adalah dalam mi yamin yang digunakan ditambahkan dengan kecap manis. Selain itu, dalam seporsi mi yamin biasanya mi dan kuahnya dipisahkan, tidak disatukan seperti mie ayam umumnya.

Menurut Aziz, mie yamin miliknya sudah disesuaikan dengan citarasa lokal, citarasa Medan, sebab rasa manis tidak begitu dominan, dan kuahnya juga digabungkan dengan mienya.

"Sebenarnya cara penyajian mi yamin ini, kuahnya dipisah sama mi, cuma karena sudah terbiasa dengan mie ayam yang kuahnya digabungkan, jadi Mie Yamin Abah Aziz ini kuahnya juga disatukan. Mi yamin ini juga bumbunya beda dengan mi ayam," katanya.

Aziz menjelaskan dalam hal pembuatan Mie Yamin Abah Aziz ini, pihaknya menggunakan bahan-bahan premium, dengan bumbu alami, tanpa bahan pengawet.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved