Pelatih Tottenham Hotspur Sandingkan Kemampuan Christian Eriksen dengan Anjing Miliknya

Sejak saat itu, Mauricio Pochettino mengenal secara lebih mendalam karakter yang dimiliki gelandang andalannya, Christian Eriksen.

Pelatih Tottenham Hotspur Sandingkan Kemampuan Christian Eriksen dengan Anjing Miliknya
ADRIAN DENNIS/AFP
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. 

TRIBUN-MEDAN.com-Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membandingkan kemampuan Christian Eriksen dengan anjing miliknya, Sansa.

Mauricio Pochettino mendapat amanah sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada 27 Mei 2014.

Sejak saat itu, Mauricio Pochettino mengenal secara lebih mendalam karakter yang dimiliki gelandang andalannya, Christian Eriksen.

Menurut Pochettino, kemampuan terbaik Christian Eriksen di lini tengah Tottenham Hotspur dapat timbul dengan sendirinya tanpa harus dikomando.

Hal itu Pochettino sampaikan menjelang laga pekan ke-22 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019) pukul 23.30 WIB.

"Christian adalah pribadi yang sangat istimewa. Anda harus memberikan kebebasan kepadanya di lapangan," ujar Mauricio Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari laman Football 365.

"Anda tak bisa membatasinya. Anda harus memberinya kebebasan dan memercayainya," ucap Pochettino menambahkan.

Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino." />
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
DOK. TWITTER.COM/BBCSPORT

Kebebasan yang diberikan kepada Christian Eriksen, mengingatkan Mauricio Pochettino terhadap anjing kesayangannya yang bernama Sansa.

"Seperti anjing saya saat berada di taman. Saya memercayainya dan mengatakan, 'Pergilah, saya percaya padamu,'" kata pria asal Argentina itu.

Christian Eriksen diboyong Tottenham Hotspur pada Agustus 2013 dari Ajax Amsterdam dengan biaya 12,15 juta poundsterling (sekitar Rp 219,6 miliar).

Lima setengah tahun berseragam The Lilywhites, pemuda 26 tahun itu telah beraksi dalam 252 laga di semua kompetisi dengan mencatatkan 62 gol dan 78 assist.

(*) Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Mauricio Pochettino Sandingkan Christian Eriksen dengan Anjingnya

Penulis: Joseph W Ginting
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved