Simpan Ganja di Gudang Milik Orang Lain Karyadi Simbolon Diciduk Anggota Babinsa

Setelah diselidiki oleh kedua saksi, diketahui bahwa ganja tersebut ternyata adalah milik Karyadi Simbolon (26) yang berdomisili di sekitar mes

Simpan Ganja di Gudang Milik Orang Lain Karyadi Simbolon Diciduk Anggota Babinsa
TRIBUN MEDAN / Humas Polsek Medan Baru
Dua pemuda diamankan petugas Polsek Medan Baru, Minggu (13/1/2019). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Dua pemuda bernama Nandita Berkam Pakpahan (21) warga asal Jalan Sibolga Sihobuk, Desa Huta Toruan V, Kecamatan Tarutung Tapanuli Utara dan rekannya, Karyadi Simbolon (26) warga asal Desa Sigaol Marbun Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir medeka di tahahan polsek Medan Baru.

Keduanya kedapatan menyimpan sekantong plastik narkoba jenis ganja di dalam gudang mes. Kedua pemuda tersebut digelandang personel Babinsa TNI ke mapolsek Medan Baru.

"Kedua tersangka mengaku mendapatkan ganja tersebut dari Aceh," ujar Kompol Martuasah Tobing.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengatakan, penangkapan kedua tersangka bermula dari informasi yang didapat saksi seorang personel Babinsa TNI Serma Agus Rika Pasaribu (49) dari penjaga malam bernama Fernando Hutahuruk (28) tentang adanya sekantong plastik ganja yang ditemukan di gudang mes Medistran Jalan S Parman No.276 Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

Setelah diselidiki oleh kedua saksi, diketahui bahwa ganja tersebut ternyata adalah milik Karyadi Simbolon (26) yang berdomisili di sekitar mes.

Kedua saksi selanjutnya menangkap Karyadi saat mengambil ganja yang disimpannya di gudang mes tersebut, Rabu (9/1/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB malam.

Pengunjung Kesal Dipalakin Preman dengan Alasan Kebersihan saat Berkunjung ke Kebun Teh Sidamanik

Viral Foto Gatot Nurmantyo Dicatut, Respons Djoko Santoso, Moeldoko Tak Takut Posko Prabowo-Sandi

Gatot Nurmantyo Marah Gara-gara Foto Baliho Dicatut Dukung Posko BPN Prabowo-Sandi

"Setelah ditangkap, tersangka Karyadi kemudian mengaku bahwa ganja seberat 500 gram itu dibelinya dari tersangka Nandita Berkam seharga Rp 1 juta. Dari pengakuan itu kemudian saksi yang merupakan personel Babinsa dan penjaga mes turut mengamankan tersangka Nandita dan menyerahkan kedua tersangka berikut barang bukti ke kita," ujar Martuasah, Minggu (13/1/2019) siang.

Penguasaan Bola hingga 71 Persen Juventus Menang atas Bologna di 16 besar Coppa Italia

Politikus Muda Keturunan Imigran Meksiko Julian Castro Maju Jadi Capres Amerika Serikat

Lebih lanjut dikatakan Martuasah, dari hasil penydikan sementara pihaknya ganja tersebut diakui tersangka Nandita didapat dari aceh melalui paket kiriman dan diambil tersangka dibloket Bus Makmur Rabu (9/1/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelatih Tottenham Hotspur Sandingkan Kemampuan Christian Eriksen dengan Anjing Miliknya

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam, Arsenal Keok, Liverpool Kokoh di Puncak

"Jadi setlah mengambil paket berisi ganja di loket bus makmur, tersangka Nandita menjual ganja itu kepada tersangka Karyadi seharga Rp 1 juta. Keduanya kemudian diamankan personel Babinsa pada malam harinya dan diserahkan ke kami," kata Martuasah.

Sepekan Training Camp Timnas U-22 Pelatih Indra Sjafri Sudah Pulangkan 3 Pemain 

Komunitas Anak Tao Berbagi Ilmu di Desa Hasinggaan yang Minim Sarana Pendidikan dan Transportasi

Liburan Bersama ke Jepang, Rossa dan Afgan Kompak Bagikan Foto Mesra

Atas kasus tersebut kedua tersangka yang diamankam terancam disangkakan Pasal 112,114 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengam ancaman hukuman minimal 4 tahun penjaga

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved