Warga Karo Menyambut Baik Rencana Pembangunan Jalur Alternatif Karo-Deliserdang

jalur tersebut bermula di Desa Serdang, Kecamatan Barus Jahe, kemudian akan tembus ke Desa Rumah Liang.

Warga Karo Menyambut Baik Rencana Pembangunan Jalur Alternatif Karo-Deliserdang
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Pengendara sepeda motor melintas di jalur penghubung antar Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat, yang melewati kawasan Taman Nasional Gunung Lauser, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Dalam mendukung maju dan berkembangnya suatu daerah, tentunya perlu didorong oleh beberapa faktor pendukung.

Salah satu faktor utama yang berpengaruh, adalah adanya fasilitas umum berupa pengadaan jalan yang baik dan mencukupi.

Akses jalan yang baik, tentunya tak hanya untuk mendukung perkembangan di kota besar.

Hal ini juga tentunya harus tersedia di daerah-daerah, seperti Kabupaten Karo yang merupakan kabupaten dengan peluang perkembangan yang cukup besar.

Seperti diketahui, akhir tahun 2018 kemarin akses menuju Kabupaten Karo bertambah satu jalur. Yaitu, jalur penghubung antara Karo dengan Kabupaten Langkat, yang melewati kawasan Taman Nasional Gunung Lauser. Terbukanya, jalur tersebut ternyata berdampak baik pada kelancaran lalulintas di Kabupaten Karo.

Dampak yang cukup baik ini, diapresiasi juga oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.

Saat ditanya apakah nantinya akan diadakan kembali jalur alternatif untuk menuju Kabupaten Karo, Terkelin mengungkapkan, pihaknya saat ini juga sedang mencanangkan untuk membuka satu jalur alternatif lagi.

"Rencana ke depan, kita akan membuat jalur alternatif satu lagi. Yang menghubungkan antara Kabupaten Karo dengan Kabupaten Deliserdang," ujar Terkelin, Kamis (10/1/2019) kemarin.

Mengetahui adanya canangan membuka jalur baru ini, disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Karo. Seperti, warga Berastagi Chandra yang mengatakan rencana tersebut tentunya akan semakin memberi dampak yang positif bagi Kabupaten yang dikenal dengan sebutan bumi turang ini.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved