Ziarahi Makam Pendiri Al-Washliyah, Zulham: Tuan H Arsyad Thalib Lubis Layak jadi Pahlawan Nasional

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT/Milad Gerakan Pemuda Al Washliyah ke 78 Tahun.

Ziarahi Makam Pendiri Al-Washliyah, Zulham: Tuan H Arsyad Thalib Lubis Layak jadi Pahlawan Nasional
TRIBUN MEDAN/HO
Pengurus PW GPA Sumatera Utara dan PD GPA Kota Medan berziarah ke makam para Ulama Pendiri Al Washliyah di TPU Sei Deli dan TPU Sei Kera Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Memperingati HUT GPA Ke 78 Tahun, Pimpinan Wilayah GPA Sumatera Utara melaksanakan Ziarah ke Makam Para Ulama Pendiri Al Washliyah.

Pengurus PW GPA Sumatera Utara dan PD GPA Kota Medan berziarah ke makam para Ulama pendiri Al Washliyah di TPU Sei Deli dan TPU Sei Kera Kota Medan.

Antara lain ke makam Alm.H.M.Arsyad Thalib Lubis, Alm.Syeikh Muhammad Yunus, dan Alm.H.Abd Rahman Syihab.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT/Milad Gerakan Pemuda Al Washliyah ke 78 Tahun (11 Januari 1941 – 11 januari 2019).

Ketua PW GPA Sumatera Utara H. Zulham Effendi Siregar,ST. mengatakan ziarah ini merupakan salah satu sarana untuk meneladani perjuangan para pendiri Al Jamiyatul Washliyah.

Zulham juga mengatakan, umat yang besar adalah umat yang mengingat para ulamanya dan mengamalkan ajarannya.

Gerakan Pemuda Al-Washliyah berdiri sebagai wadah pemersatu pemuda islam di Sumatera Utara, ketika itu untuk melawan penjajah yang dilakukan pemerintahan kolonial Belanda. 

"Penting bagi kita para kader Gerakan Pemuda Al-Washliyah untuk mengingat perjuangan para syuhada dan ulama kita sembari mendoakan, dan kepada kita semua para generasi penerus untuk bisa mewujudkan cita-cita para pendiri Al Washliyah agar organisasi ini tetap hidup zaman berzaman serta terus berbuat kebaikan di tengah-tengah masyarakat” ungkap Zulham, Jumat (12/1/2019).

Pada kesempatan tersebut Zulham Meminta kepada Pemerintah Pusat yakni Presiden agar kiranya menetapkan Tuan H Arsyad Thalib Lubis sebagai Pahlawan Nasional, mengingat Perjuangan Tuan Arsyad terhadap Bangsa dan Agama

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana HUT PW GPA SUMUT Ke 78 Tahun, Ricky Fahreza Syafii didampingi Bendahara Panitia dr. M. Fachrul Adly Siregar mengatakan kegiatan Ziarah Makam ini bagian dari beberapa rangkaian kegiatan HUT GPA Ke 78 Tahun.

Sebelumnya telah dilaksanakan acara Tabligh Akbar Kewirausahaan di Mesjid Agung Binjai pada tanggal 1 Januari 2019 yang lalu,kemudian Lomba Desain Logo HUT GPA Ke 78 Tahun pada 8 Januari silam, dan beberapa kegiatan lainnya kedepan yaitu Bakti Sosial Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin serta Turnamen Futsal Pelajar Umum Se-Sumatera Utara yang insya allah akan bergulir pada tanggal 22-25 februari 2019 di GOR Mini Futsal Dispora Sumut.

Selesai Ziarah ke Makam Pendiri Al Washliyah , kegiatan pun dilanjutkan dengan acara Syukuran Milad Gerakan Pemuda Al Washliyah Ke 78 tahun yang diinisiasi oleh Ketua PD GPA Kota Medan bung Fery Dika,SE,SH. di Amaliun Food Court pada malam harinya, sembari memanjatkan doa bersama-sama pengurus kegiatan juga diiringi dengan pembagian santunan anak yatim dari Panti Asuhan Al Washliyah.

Sekaligus penyerhan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang Lomba Logo HUT GPA Ke 78 Tahun yaitu saudara Bukhari A. Rahman, yang mana logo ini akan digunakan di seluruh kegiatan HUT Gerakan Pemuda Al Washliya se-Indonesia.

Hadir juga Ketua Brigade Hawari Sumut Irwan Arnanto , Pengurus PP GPA Mahrizal , Sekretaris PW GPA Sumut Adnan Rasyid, Fachroel Rozi dan lainnya. (*)

Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved