Danau Toba jadi Tempat Menggantungkan Kehidupan, Wagub Sumut Minta Warga Jaga dan Lestarikan

Danau Toba yang merupakan danau vulkanik ini, tidak hanya memberikan keindahan bagi alam Sumut, tetapi juga membawa rezeki bagi masyarakat.

Danau Toba jadi Tempat Menggantungkan Kehidupan, Wagub Sumut Minta Warga Jaga dan Lestarikan
Tribun Medan/Humas Pemprov Sumut
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah melakukan perjalan hingga menyeberangi Danau Toba dengan speedboat dalam kunjungan ke geosite-geosite Kaldera Toba. Turut mendampingi Wagubsu, Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu Faisal Hasrimy dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu Hidayati. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN-Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah melakukan perjalan hingga menyeberangi Danau Toba dengan speedboat dalam kunjungan ke geosite-geosite Kaldera Toba.

Danau Toba merupakan anugerah yang patut disyukuri masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat sekitar. Sebagai destinasi wisata nasional dan internasional, Danau Toba telah banyak berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

"Begitu indahnya Danau Toba ini, anugerah terindah dari Sang Pencipta untuk masyarakat Sumatera Utara," ujar Musa Rajekshah, Senin (14/1/2019). 

Menurut Ijeck sapaan akbrab Musa Rajekshah, Danau Toba yang merupakan danau vulkanik ini, tidak hanya memberikan keindahan bagi alam Sumut, tetapi juga membawa rezeki bagi masyarakat.

“Tidak sedikit masyarakat yang menggantungkan hidupnya sebagai nelayan maupun wiraswasta. Untuk itu, diharapkan masyarakat di Kawasan Danau Toba turut menjaga kelestarian Danau Toba ini,” harapnya.

Tidak hanya itu, Ijeck juga berharap agar masayarakat sekitar senantiasa siap mendukung program pariwisata Danau Toba. Katanya, salah satu bentuk dukungan dapat ditunjukkan dengan sikap yang ramah terhadap para wisatawan yang datang berkunjung ke Danau Toba.

Organisasi Ini Melapor ke Presiden Jokowi Ada Kelompok Radikal Jelang Debat Pilpres 17 Januari 2019

Tiket Pesawat Turun 60 Persen, INACA Janjikan Normal seperti Sebelum Natal

Pemko Medan Berhentikan 11.875 Pegawai Harian Lepas demi Hemat Pengeluaran Rp 32 Miliar Per Bulan

Tidak hanya Danau Toba, Ijeck mengatakan masih banyak yang harus dilakukan dalam memajukan sektor pariwisata di Sumut. Dikatakannya, perlu ada dukungan dari semua elemen masyarakat dalam mengembangkan pariwisata di Sumut, baik sarana prasarana dan infrastruktur.

Satuan Pengamanan Bank Sumut Mendapatkan Penghargaan dari Kapolda

Lionel Messi Manusia Pertama yang Cetak 400 Gol di Kasta Sepak Bola Tertinggi di Negeri Matador

“Mengembangkan wisata di Sumut bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi yang dibantu pemerintah pusat semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab pemerintah daerah setempat. Mari kita bersama-sama saling bersinergi, berbuat untuk perkembangan dan kemajuan pariwisata di Sumut ini,” ucapnya.

Waspada Minum Air dari Dispenser, Penelitian Ungkap Penyakit yang Timbul dari Penggunaan Dispenser

DITEMUKAN Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air PK-LQP

Terkait transportasi danau, jelas Ijeck, masih terus dilakukan evaluasi, perbaikan dan peningkatan layanan dan keselamatan penumpang. Sehingga, penumpang atau wisatawan merasa nyaman tanpa ada rasa ketakutan.

Dipecat karena Korupsi Mantan Pejabat Siantar Berharap Dapat Gaji Pensiun demi Pendidikan  Anak

TIGA Penumpang Duduk di Lantai Pesawat selama Penerbangan, Begini Kronologinya!

Tampil Gemilang di Bawah Mistar dan Catatkan 11 Penyelamatan, David de Gea jadi Pahlawan MU

“Peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun memberi kita pelajaran bahwa pentingnya SOP keselamatan dalam transportasi danau,” tuturnya.

Gusti Sandria Pilih Cabut dari PSMS Medan karena Tak Juga Mendapatkan Kotrak Kerja

Babylogy Tawarkan Perawatan untuk Balita hingga Ibu Hamil dan Menyusui

(Cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved