Kepalanya Disayat Pisau, Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Wartawan Siantar

Tri Aditia yang juga wartawan media online dikeroyok lebih dari 10 orang di Cafe Hugos Jalan Kartini sekitar pukul 16.15WIB.

Kepalanya Disayat Pisau, Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Wartawan Siantar
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu saat memaparkan hasil tangkapan tiga tersangka yang terlibat pemukulan korban Tri Aditia di Mapolres Siantar, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Polres Siantar berhasil membekuk tiga tersangka pengeroyokan terhadap korban Tri Aditia pada Sabtu (12/1/2019) kemarin.

Tri Aditia yang juga wartawan media online dikeroyok lebih dari 10 orang di Cafe Hugos Jalan Kartini sekitar pukul 16.15 WIB.

Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu mengungkapkan masih mengejar tersangka lainnya.

Ia mengatakan tiga tersangka yang berhasil ditangkap yakni AW, MS, dan ZE. Tiga tersangka ini ditangkap di tiga daerah berbeda yakni di Siantar, Batubara, dan Binjai.

"Memang benar ada pengeroyokan diduga dilakukan beberapa orang. Atas kesigapan dan kerjasama Krimum Polda Sumut kita berhasil menangkap tiga tersangka. Kita amankan sebelum 24 jam,"ujarnya saat konfrensi pers di Polres Siantar, Senin (14/1/2019).

AKBP Heribertus mengatakan telah mengamankan baramg bukti dua unit mobil yakni taft dan pick up yang digunakan tersangka melakukan aksi pengeroyokan.

Polisi masih mengejar pelaku berinisial A yang menghubungi korban untuk bertemu.

"Ini akan kita kembangkan terus. Butuh proses penyelidikan. Yang menelfon masih kita cari. Si A masih kita cari,"katanya.

Saat disinggung tentang pisau (cutter) yang digunakan tersangka, AKBP Heribertus masih melakukan pengembangan. AKBP Heribertus mengatakan tersangka dikenakan pasal 170 KUHP.

Sementara korban Tri Aditia mengatakan mendapatkan pemukulan oleh 15 orang. Tersangka melakukan pemukulan dan menghunuskan pisau cutter ke bagian kepalanya.

"Ada sekitar 15 orang. Mereka langsung main keroyok. Ketika mereka memukul aku, ada yang gunakan pisau. Saya mengelak dan kena bagian belakang kepala," ujarnya saat di rumah sakit Rasyida Siantar.

Amatan Tribun-Medan.com, Tri Aditia mengalami luka lebam di bagian wajah. Lalu, di bagian kepala belakang mengalami luka bekas sayatan pisau cutter.

Tri Aditia mengatakan pemukulan itu terjadi karena pemberitaan pembalakan hutan di kawasan Parapat

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved