Mesin Produksi Teknologi Tepat Guna Miliki Permintaan Pasar Tinggi di Sumut

Berbekal kemampuan yang dimiliki, tak heran jika lulusan teknik mesin mampu mendirikan lapangan pekerjaan sendiri

Mesin Produksi Teknologi Tepat Guna Miliki Permintaan Pasar Tinggi di Sumut
TRIBUN MEDAN/NATALIN
Owner dari Star Umroh Engineering (Medan Mesin), Bobby Umroh ST, MT (Kiri) bersama Marketing Medan Mesin di Jalan Menteng 7 GG. Wakaf ujung no 10, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Berbekal kemampuan yang dimiliki, tak heran jika lulusan teknik mesin mampu mendirikan lapangan pekerjaan sendiri baik yang berhubungan langsung dengan teknik mesin maupun tidak.

Misalnya dengan membuka industri mobil, menjadi desainer mekanik, hingga memproduksi mesin.

Salah satu bisnis usaha yang memproduksi beragam jenis mesin dengan teknologi tepat guna adalah Medan Mesin.

Medan Mesin ini memproduksi dan menerima pesanan kebutuhan mesin dalam berbagai bidang usaha antara lain mesin pertanian, mesin industri, mesin perikanan, mesin UKM dan sebagainya.

"Medan Mesin ini spesial mesin teknologi tepat guna. Kami menjaga setiap detail kualitas dari setiap mesin yang kami buat. Sehingga mesin benar-benar sesuai standard kualitas dan layak fungsi bagi para costumer kami," ujar Owner dari Star Umroh Engineering (Medan Mesin), Bobby Umroh ST, MT, di Jalan Menteng 7 GG. Wakaf ujung no 10, Medan, Senin, (14/1/2019).

Bobby mengatakan usaha Medan Mesin ini sudah ia geluti sejak tahun 2013 dan bergerak dalam pembuatan berbagai produk mesin.

"Potensi usaha mesin di Kota Medan ini sangat luar biasa. Dengan hadirnya Mesin Medan ini, kita ingin memajukan ekonomi masyarakat Sumut," ucapnya.

Diakui Bobby, permintaan pasar terhadap mesin di Sumut ini sangat tinggi sebab didukung dengan sumber-sumber alam antara lain gambir, cengkeh, kayu manis, dan sebagainya. Dengan alat teknologi maka produktivitas pun semakin meningkat.

Bobby mengaku dalam berbisnis mesin ini, ia mengalami kesulitan dalam menyesuaikan permintaan mesin dari customer.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved