Pemko Medan Larang Aparatur Sipil Negara dan PHL Bawa Mobil ke Kantor, Ini Alasannya

Yang boleh membawa mobil hanya pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV. Khusus untuk eselon IV, hanya sebagian saja yang diperkenankan

Pemko Medan Larang Aparatur Sipil Negara dan PHL Bawa Mobil ke Kantor, Ini Alasannya
Tribun Medan/Liska Rahayu
Dalam waktu dekat Pemko Medan akan memberlakukan palang parkir di Balai Kota. Masyarakat yang datang akan diberi kartu parkir sebelum memarkirkan kendaraannya. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) non eselon dan Pegawai Harian Lepas (PHL) lingkungan sekretariat Pemko membawa mobil saat ke bekerja. 

Kabag Umum Muhammad Andi Syahputra mengatakan, adanya pelarangan tersebut karena saat ini tempat parkir di Kantor Wali Kota sudah tidak cukup lagi menampung kendaraan bermotor.

Untuk itu, ASN non eselon maupun pegawai harian lepas (PHL) tidak diperbolehkan membawa mobil saat bekerja.

"Yang boleh membawa mobil hanya pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV. Khusus untuk eselon IV,  hanya sebagian saja yang diperkenankan membawa mobil. Sebagian lagi bersama staf dan PHL diminta menggunakan sepeda motor atau transportasi umum," katanya, Senin (14/1/2019).

Ia mengungkapkan, selama ini tempat parkir di Kantor Wali Kota  selalu dipenuhi dan disesaki oleh parkir mobil staf maupun PHL. Alhasil, ketika ada tamu datang sulit mencari tempat untuk memarkirkan kenderaannya.

"Memang sudah tidak cukup lagi tempat parkir, makanya pegawai dibatasi untuk menggunakan kendaraan roda empat," ungkapnya.

Guna mendukung hal tersebut, Andi mengatakan, begitu pembatasan membawa mobil diberlakukan pekan depan, mulai diberlakukanlah palang parkir untuk masuk dan keluar Balai Kota.

UPDATE PROSTITUSI ONLINE VANESSA ANGEL, Terancam jadi Tersangka, Sepak Terjangnya Mengejutkan!

Tiket Pesawat Turun 60 Persen, INACA Janjikan Normal seperti Sebelum Natal

Pemko Medan akan Berhentikan Ribuan PHL, Ini Tanggapan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan

Dengan demikian setiap kendaraan, terlebih dahulu harus mengambil karcis parkir yang telah disediakan untuk para tamu.

Halaman
123
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved