Pengedar Sabu di Dairi Ditangkap Polisi Saat Sedang Menunggu Pembeli

"Saat digeledah, petugas kami menemukan satu bungkusan plastik klip kecil dari genggaman tangan pelaku,"

Pengedar Sabu di Dairi Ditangkap Polisi Saat Sedang Menunggu Pembeli
Dok Polres Dairi
Tersangka pemilik sekaligus pengedar sabu, Supriadi Boangmanalu alias Tulang dengan tangan terborgol menunjukkan barang bukti sabusabu seberat 0,26 di Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang pada Senin (14/1/2019).

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Seorang pengedar sabusabu bernama Supriadi Boangmanalu alias Tulang (42) warga Dusun Pandang, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi gagal bertemu dengan calon pembelinya.

Tersangka yang tengah melintas dengan berjalan kaki di Jalan Sidikalang-Tigalingga, Kecamatan Siempat Nempu Hulu atau tepatnya di kawasan Letter Z keburu pada Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 22.00 WIB diberhentikan oleh petugas kepolisian.

"Ketika ada seseorang yang mencurigakan lewat di depan anggota. Kemudian orang tersebut dipanggil dan langsung gugup," kata Kasat Res Narkoba Polres Dairi, AKP Robinson Ginting pada Senin (14/1/2019).

Lebih lanjut Robinson menyebutkan, karena curiga melihat gerak gerik tersangka, maka petugas Sat Res Narkoba Polres Dairi lalu menginterogasi Supriadi Boangmanalu dan kemudian menggeledah tubuhnya.

"Saat digeledah, petugas kami menemukan satu bungkusan plastik klip kecil dari genggaman tangan pelaku," ungkapnya.

Polisi pun menanyakan isi dalam sebuah klip plastik yang dibawa pelaku. Dan diakui bahwa isi bungkusan tersebut merupakan narkotika jenis sabusabu.

Menurut pengakuan tersangka, ia melintasi kawasan tersebut hendak bertemu dengan calon pembeli. Namun, terlebih dahulu bertemu dengan petugas kepolisian.

Sehingga untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, Supriadi Boangmanalu alias Tulang dibawa ke Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

"Hasil penyelidikan, barang bukti sabusabu yang dimiliki tersangka seberat 0,26 gram," sebut Robinson.

Barang haram tersebut, berdasarkan pengakuan tersangka ia beli dari seseorang di kawasan Simpang Kuala, Medan pada beberapa waktu lalu. Sebagian sabusabu yang ia beli tersebut ia pakai untuk dikonsumsi pribadi dan sisanya ia dijual kepada orang lain.

"Untuk pemasok sabusabu kepada tersangka ini, masih kami telusuri," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved