Pertama Kali di Indonesia 40 Artefak Milik Rasulullah di Antaranya Tapak Kaki dan Rambut Dipamerkan

Pameran ini berfungsi menjadi informasi bagi generasi muda dan kepada yang merasa cinta kepada Rasul, ini, loh, barang-barangnya,

Pertama Kali di Indonesia 40 Artefak Milik Rasulullah di Antaranya Tapak Kaki dan Rambut Dipamerkan
Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution
Pengunjung melihat artefak busur panah Rasulullah yang dipajangkan di Pameran Artefak Asli Rasulullah Para Sahabat di Gedung Pekan Raya Sumatera Jalan Jendral Gatot Subroto, Kota Medan, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Untuk pertama kali di Indonesia, Perusahaan PT Penawar Legenda Maju (PLM) bersama Geri Warisan MAR Malaysia dan Dragon Heart SDN BHD Malaysia laksanakan Pameran Artefak Asli Rasulullah Para Sahabat di Gedung Pekan Raya Sumatera Utara Jalan Jendral Gatot Subroto, Kota Medan.

Pameran ini sudah dibuka mulai Jumat, (11/1). Namun, acara ini baru resmi dibuka pada hari ini, Senin (14/1/2019).

Ketua Panitia H Shah Budi SH MH MAP mengatakan, pameran ini diinisiasi melihat generasi muda seperti sudah mulai melunturkan cinta kepada Rasulullah. Keterbukaan media, menjadikan berita dan informasi seringkali tidak disaring.

"Orang-orang seringkali mendapatkan informasi tetapi tidak tahu mana yang benar dan salah. Jadi, pameran ini berfungsi menjadi informasi bagi generasi muda dan kepada yang merasa cinta kepada Rasul, ini, loh, barang-barangnya," ungkapnya.

Pameran ini menjadikan hal-hal yan terkadang salah kaprah menjadi lurus. Budi menambahkan, artefak yang dipamerkan akan menambah ilmu bagi siapa yang melihatnya.

Pekerja di Inggris Temukan Cara Terbaik untuk Melupakan Mantan Pacar dengan Metode Kecoa

Hotman Paris Marah Instagramnya Jadi Lapak Jualan, Ancam Pidanakan Penjual

Warga Sari Rejo Minta Presiden Tidak Pilih Kasih Bagi-bagikan Surat Tanah

"Saya saja belum mengenal secara utuh. Saya di sini belajar juga. Dengan melihat ini, kita sadar ternyata peradaban Islam dulunya sudah tinggi, sudah luar biasa. Hal itu membuktikan pada zaman itu, manusia sudah berfikir sedemikian rupa. Kita saja yang berfikir kita ini hebat, tetapi, ternyata dari dahulunya sudah ada yang lebih hebat," lanjutnya.

Sementara itu, Pemilik PT PLM Hendra SEI MA menjelaskan sebanyak 40 artefak Rasulullah dan Para Sahabat menjadikan kita berfikir positif.

Supir Bus Sutra Kabur Usai Tabrak Pengemudi Sepeda Motor dan Tewaskan 3 Orang, Ini Kronologinya

DUA Jet Tempur F16 TNI AU Paksa Turun (Force Down) Pesawat Ethiopian Airline di Hang Nadim

Penasaran Pakai Celana Jins dengan Model Skinny dan Flared Secara Bersamaan, Ini Jawabannya

"Dapat menumbuhkan kecintaan, keimanan, dan mengedukasi anak-anak. Apa yang tertulis di sini tidak diajarkan sekolah-sekolah. Ini semua ditujukan bagi anak-anak generasi muuda yang sekarang dan akan datang. Kita juga menyediakan buku sejarah yang disa dibeli sebagai kenang-kenangan yang bisa dibaca oleh pengunjung," terangnya.

Hendra menambahkan jika pameran ini juga bertujuan sebagai perkembangan pendidikan keagamaan. Para orangtua bisa memberikan pendidikan yang baik kepada anaknya.

Halaman
123
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved