Sah, Abdul Rahman Gurning Jabat Pelatih Baru PSMS Medan Jalani Laga di Liga 2

PSMS Medan resmi mengumumkan jajaran tim pelatih yang akan menukangi skuat berjuluk Ayam Kinantan

Sah, Abdul Rahman Gurning Jabat Pelatih Baru PSMS Medan Jalani Laga di Liga 2
TRIBUN MEDAN/VICTORY ARRIVAL HUTAURUK
Pembina PSMS Medan, Kodrat Shah didampingi Sekretaris Manajamen Julius Raja saat mengumumkan tim pelatih, Senin (14/1/2019) di Medan Club, Jl. RA Kartini. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan resmi mengumumkan jajaran tim pelatih yang akan menukangi skuat berjuluk Ayam Kinantan mengarungi kompetisi Liga 2 tahun 2019, Senin (14/1/2019) di Medan Club, Jl. RA Kartini, Medan.

Pelatih kepala dipercayakan pada diisi legenda PSMS, Abdul Rahman Gurning dengan asisten pelatih Edy Syahputra. Pelatih kiper ditanggungjawabi oleh Sugiar.

Pembina PSMS Medan, Kodrat Shah menyebutkan bahwa pemilihan ini hasil diskusi dengan para manajamen dan para mantan PSMS.

"Kami tetapkan Abdul Rahman Gurning sebagai pelatih kepala dan Edy Syahputra sebagai asisten (pelatih). Lalu Sugiar kita tetapkan sebagai pelatih kiper. Untuk pelatih fisik dan staf-staf lainnya menyusul kordinasi dengan pelatih kepala. Jadi ini kesimpulan yang kami lakukan manajamen dengan para mantan PSMS ada Nobon, Tumsila, Parlin Siagian, Sidiq dan Sunardi," jelasnya.

Abdul Rahman Gurning
Abdul Rahman Gurning 

Ia menyebutkan bahwa keluarnya nama-nama tersebut melalui sejumlah pertimbangan yang penting yaitu pengalaman, lisensi dan kecintaan terhadap PSMS.

"Jadi pendapat dari senior dan mantan pemain ini yang kita bahas, siapa yang pantas. Jadi kebersamaanlah yang menghasilkan keputusan ini. Kenapa pelatihnya ini, asistennya ini dibahaslah tadi. Sebenarnya ada 5 nama pelatih tadi dengan lisensi sama. Tapi masing-masing menyampaikan pemdapatnya bahwa yang mereka yang terbaik jadi diputuskan," tegasnya.

Baginya yang terpenting saat ini adalah menyamakan visi manajamen dengan pelatih agar memiliki tujuan yang sama mengembalikan PSMS ke kasta Liga 1 di musim depan.

"Kita mengharapakan kebersamaan dnegan mantan pemain PSMS. Kita berharap supaya kedepan pemilihan pemain itu bersama. Jadi tidak seperti dulu kita serahkan bulat-bulat ke pelatih. Hari ini kita harapakan keterlibatan mantan PSMS supaya lebih aktif. Supaya target PSMS kembali ke liga 1 bisa terwujud," jelasnya.

Kodrat membeberkan tim pelatih nantinya dalam menyusun pemain harus didominasi oleh para pemain asal Sumatera Utara.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved