Satuan Pengamanan Bank Sumut Mendapatkan Penghargaan dari Kapolda

Satuan Pengamanan (Satpam) Bank Sumut meraih penghargaan sebagai juara ke dua sistem manajemen pengamanan untuk kategori perbankan.

Satuan Pengamanan Bank Sumut Mendapatkan Penghargaan dari Kapolda
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Satuan Pengamanan (Satpam) Bank Sumut meraih penghargaan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke 38 Provinsi Sumatera Utara yang digelar di halaman Mapoldasu Sabtu (12/1/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satuan Pengamanan (Satpam) Bank Sumut meraih penghargaan sebagai juara ke dua sistem manajemen pengamanan untuk kategori perbankan.

Penghargaan tersebut diterima pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke 38 Provinsi Sumatera Utara yang digelar di halaman Mapoldasu Sabtu (12/1/2019) kemarin.

Komandam Satpam Bank Sumut Khairuddin, mengatakan penghargaan tersebut merupakan spirit bagi Satpam Bank Sumut untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam memberikan rasa aman terutama bagi nasabah Bank Sumut.

"Saat ini total Satpam Bank Sumut keseluruhannya berjumlah 920 personil dan sebanyak 93 person diantaranya ditempatkan di kawasan gedung kantor pusat Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan," ujarnya.

Ia menuturkan, para personil tersebut bertugas mengamankan gedung dan halaman parkir sampai pengamanan disetiap lantai setiap harinya bahkan termasuk hari libur, dan dibagi menjadi tiga shift penugasan.

"Sebagai bentuk pelatihan dan penyegaran fisik, Bank Sumut selalu menggelar pelatihan kebugaran secara rutin setiap tiga atau enam bulan sekali, serta Satpam Bank sumut juga mengikuti pelatihan yang diadakan di Polda Sumatera Utara," tuturnya.

Melalui Sekretaris Perusahaan Syahdan ridwan Siregar, Komisaris dan Direksi Bank Sumut menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima Satpam Bank Sumut tersebut.

"Personil satpam di Bank Sumut memegang peranan penting yang tidak hanya bertugas pada sistem manajemen pengamanan. Layanan Satpam Bank Sumut juga merupakan bagian dari standar layanan yang menentukan indikator kepuasan nasabah," tutur Syahdan.

Ia menjelaskan, tak hanya dituntut mampu menciptakan rasa aman, satpam Bank Sumut juga harus bersikap sigap dan ramah serta menciptakan rasa nyaman bagi nasabah karena dari merekalah pertama sekali yang menyambut nasabah dan menciptakan kesan yang menyenangkan bertransaksi dengan Bank Sumut.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved