Tunggu Jadwal PB PRSI Pusat, Pengprov PRSI Sumut Belum Rumuskan Target PON

Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Renang Seluruh Indonesia Sumatera Utara (Pengprov PRSI Sumut) di awal tahun 2019

Tunggu Jadwal PB PRSI Pusat, Pengprov PRSI Sumut Belum Rumuskan Target PON
Tribun Medan / Nanda
Anggota Komisi C DPRD Sumut Muchrid Nasution saat ditemui di ruang rapat paripurna DPRD Sumut, Senin (11/9/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Renang Seluruh Indonesia Sumatera Utara (Pengprov PRSI Sumut) di awal tahun 2019 ini masih belum mematangkan agenda event prioritas maupun target yang akan diraih pada pra PON 2019 maupun PON tahun 2020 di Papua mendatang.

Ketua Umum Pengprov PRSI Sumut Muchrid Nasution mengatakan pihaknya masih akan menjadwalkan pertemuan untuk merumuskan target yang akan dicapai.

"Belum ada, belum dirumuskan. Rakerda sudah tapi belum dirumuskan, nantilah, lagi dijadwalkan. Kita menyesuaikan dulu jadwal PB PRSI," ujarnya kepada Tribun Medan , Senin (14/1/2019).

Muchrid yang akrab disapa Coki itu menambahkan bahwa pihaknya saat ini juga masih merasa perlu untuk mencari pelatih tambahan. Menurutnya pelatih baru yang berkualitas sangat dibutuhkan dalam waktu dekat karena menilai PRSI Sumut masih kekurangan pelatih.

"Kita masih berharap cari pelatih dulu. Pelatih kita masih kekurangan, gak ada pelatih kita," terangnya.

Lebih lanjut, kata Muchrid, meski saat ini Sumut memiliki banyak atlet cabang akuatik. Namun belum banyak yang bisa berprestasi dan tergabung ke dalam program SUMUT Emas (PSE).

"Kalau atlet banyak, cuma kan yang berpotensi kita gak tau. Harus kita seleksi lah dulu, mungkin dari daerah-daerah banyak juga. Kan Pengcab kita ada 18. Atlet pse Baru satu saja yang kemarin dari renang terbuka di PON 2016. Kalau renang kolam kita belum ada," jelasnya.

Karena itu, mengenai target yang akan dicapai pada sejumlah event tahun ini dan PON 2020, Muchrid mengatakan bahwa dirinya juga masih belum berani mengungkapkannya.

Anggota DPRD Sumut ini menambahkan nantinya seputar target akan disampaikannya kembali setelah ada keputusan resmi dari Pengprov PRSI Sumut.

"Oh belum bisalah, belum berani, cepat kali. Kita belum siapkan semua. Belum, nanti bilang target lima ternyata gak. Nanti bilang gak ada target tiba-tiba ada target," tandasnya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved