Seminar Economic Outlook Bertujuan untuk Mendapatkan Gambaran Ekonomi di 2019

Bank Sumut akan menggelar seminar Economic Outlook 2019 di Hotel Adimulia Medan dengan mendatangkan pembicara utama

Seminar Economic Outlook Bertujuan untuk Mendapatkan Gambaran Ekonomi di 2019
TRIBUN MEDAN/AYU
Bank Sumut akan menggelar seminar Economic Outlook 2019 di Hotel Adimulia Medan dengan mendatangkan pembicara utama Wakil Menteri Keuangan RI Prof Dr Mardiasmo dan ekonom senior Avilaini, Selasa (15/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut akan menggelar seminar Economic Outlook 2019 di Hotel Adimulia Medan dengan mendatangkan pembicara utama Wakil Menteri Keuangan RI Prof Dr Mardiasmo dan ekonom senior Avilaini, Selasa (15/1/2019).

Komisaris Utama Bank Sumut Rizal Fahlevi Hasibuan, mengatakan, acara Sharing Session Economic Outlook 2019 merupakan gagasan dari pemegang saham Bank Sumut.

"Kegiatan ini adalah acara yang baru pertama kali dilakukan Bank Sumut dan bertujuan agar pemegang saham dan termasuk nasabah bisa mendapat gambaran perekonomian di 2019," ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan mendapat gambaran ramalan atau analisa apa yang terjadi di 2019 diharapkan nasabah dan pemegang saham dapat mengambil kebijakan bisnisnya.

"Bank Sumut sendiri terus berbenah diri agar semakin maju sehingga bisa memberi manfaat besar juga pada masyarakat Sumut," jelasnya.

Sekretaris Perusahaan PT. Bank Sumut selaku Ketua Panitia, Syahdan Ridwan Siregar mengatakan, Sharing session tersebut sangat penting, terutama bagi pelaku bisnis, karena bertujuan untuk dapat mengetahui peta perekonomian termasuk kondisi perbankan nasional dan daerah, khususnya di Sumatera Utara.

"Selain itu peserta juga akan mendapatkan informasi relevan dalam menyusun strategi dan rencana bisnis tahun 2019 di tengah ketidakpastian ekonomi global dan tantangan dunia usaha,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis dan syariah Bank Sumut Tengku Mahmud Jeffry menerangkan, pelaksanaan sharing session ekonomi tersebut nantinya diharapkan dapat menjadi bekal bagi seluruh Branch Manager Bank Sumut untuk mengawali kinerja tahun 2019 dalam mencapai target target perusahaan.

"Dengan melihat outlook ekonomi 2019, Bank Sumut dapat mempersiapkan diri dan menyelaraskan rencana bisnis perusahaan dengan kondisi makro ekonomi," terangnya.

Seminar Economic Outlook 2019 tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah, 33 kabupaten dan kota selaku pemegang saham Bank Sumut, perwakilan OJK, BPK dan akademisi perguruan tinggi serta perwakilan dunia usaha di Sumatera Utara.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved