Dua Kurir 15 Kilogram Sabusabu Tewas Ditembak di Tanjungbalai, Ini Alasannya

Polisi pun melepaskan tembakan, karena tersangka mencoba kabur saat pengembangan.

Dua Kurir 15 Kilogram Sabusabu Tewas Ditembak di Tanjungbalai, Ini Alasannya
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Jenazah dua tersangka bandar narkoba kepemilikan 15 kilogram sabu di Instalasi Forensik Kota Pematangsiantar, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Polres Tanjungbalai berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 15 kilogram, Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 04.30WIB.

Sabu yang dibalut di dalam 15 bungkus teh china merk Guanyin Wang ini diedarkan oleh dua tersangka yakni Rusdi warga Tanjungnbalai dan Zulfikar warga Negera Malaysia.

Polisi pun melepaskan tembakan, karena tersangka mencoba kabur saat pengembangan. Tak begitu lama, dua tersangka tewas.

Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai AKP Adi Haryono mengungkapkan sebelumnya pada hari Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 05.00WIB ada tersangka Zulfikar menjemput sabu seberat 15 kilogram dari lelaki berinisial PJ di Malaysia.

Lalu, setelah mendapatkan sabu, Zulfikar menuju Indonesia dengan ditemani laki-laki berinisial UD dan AG yang merupakan warga Indonesia.

"Selanjutnya tersangka dengan dua orang lainnya yang berinisial UD dan AG (warga Indonesia) berangkat ke Indonesia dengan menggunakan boat,"ujar AKP Adi Haryono via seluler.

Selanjutnya pada Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 03.00WIB pagi, mereka tiba di perairan Sungai Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Setibanya, tersangka Zulfikar bersama dengan UD dan AG telah ditunggu oleh tersangka Rusdi.

"Selanjutnya keduanya dengan menggunakan dua unit sepeda motor menuju arah Teluk Nibung dengan membawa tas masing-masing yg berisi diduga sabu,"ungkapnya.

AKP Adi Haryono menjelaskan dua tersangka Rusdi dan Zulfikar diringkus di daerah Teluk Nibung.

"Kedua tersangka diamankan oleh tim opsnal Sat Narkoba Polres Tanjung Balai,"ujarnya.

Diketahui, dua tersangka bandar narkoba tewas mendapat tembakan di kepala dan punggung. Rusdi mendapatkan tembakan di bagian kepala.

Sementara Zulfikar mendapatkam tembakan di bagian punggung belakang. Mayat dua tersangka telah diotopsi di Instalasi Forensik Kota Pematangsiantar.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved