Dukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba, Kapolres akan Usulkan Polisi Pariwisata

Akan kita datangkan guru bahasa inggris atau guru yang dapat memberikan informasi pariwisata ke Polres Tobasa.

Dukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba, Kapolres akan Usulkan Polisi Pariwisata
TRIBUN MEDAN/Sumber dokumen BPODT
KMP Ihan Batak mulai beroperasi di Danau Toba. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBASA - Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo menegaskan siap mendukung pengembangan destinasi pariwisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Kawasan Danau Toba menjadi prioritas KSPN setelah ditetapkan PERPRES No 49 tahun 2016.

Untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Tobasa, Personel Polres Tobasa, akan mengikuti pelatihan-pelatihan khusus, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dalam menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Akan kita datangkan guru bahasa inggris atau guru yang dapat memberikan informasi pariwisata ke Polres Tobasa. Sehingga Personel Polres Tobasa mendapat pengetahuan wawasan dan informasi kepariwisataan. Polres Toasa siap mendukung Pariwisata Danau Toba di wilayah Tobasa,” terang Agus Waluyo, Kamis (16/1).

Disebutkan Agus, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengajukan pengusulan terbentuknya Polisi Pariwisata kepada pimpinannya. Hal tersebut guna memberikan pelayanan, keamanan dan kenyamanan pada setiap perjalanan wisata di Kabupaten Tobasa.

“Untuk sementara, kita menempatkan sejumlah personel di sejumlah lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, seperti objek wisata Pantai Pasir Putih Porsea, dan Pantai Bulbul. Akan segera diusulkan pembentukan Polisi Pariwisata Polres Tobasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Agus, kebersihan sering menjadi salah satu masalah yang mengganggu keindahan di kawasan wisata. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat maupun pengunjung, supaya tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Agus mengatakan akan tetap menjaga lingkungan kawasan Danau Toba di wilayah Hukum Polres Tobasa. Sehingga kawasan Danau Toba dapat tetap terjaga dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

(jun/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved