VIDEO: Pesan Terakhir Ustaz Surianda Lubis Sebelum Hembuskan Nafas Terakhir Pada Sang Anak

Sosok sang ayah merupakan panutan bagi Subhan Najiyullah Lubis putra sulung dari Ustaz Surianda Lubis

Laporan Wartawan Tribun Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sosok sang ayah merupakan panutan bagi Subhan Najiyullah Lubis putra sulung dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Surianda Lubis.

Kepada Tribun-Medan.com, Subhan menceritakan semua pesan-pesan sang ayah kepada dirinya dua hari sebelum wafat, segala tindak-tanduk sang ayah yang menjadi inspirasinya dan karakteristik sang ayah.

Seperti diketahui Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan meninggal dunia di Rumah Sakit Bina Kasih, Rabu (16/1/2019).

Almarhum meninggalkan seorang istri dan lima orang anak. Anak tertua ialah Subhan, siswa SMA yang rencananya akan melanjutkan studinya di Madinah, dan sibungsu yang baru menginjak kelas 6 SD.

Subhan mengatakan, ayahnya dikenal sebagai ulama yang membumi, mengisi pengajian dari majelis ta'lim ke pengajian lainnya dan juga sosok yang dekat dengan masyarakat.

Sambil berkaca-kaca, Subhan menjelaskan ia mengenal sosok sang ayah sebagai orang yang berprinsip tegas dan memiliki visi ke depan. Sang ayah selalu mengajarkannya hal-hal sederhana namun sarat makna.

"Yang paling saya ingat dari ayah yakni pesannya, beliau selalu mengingatkan bila kita meninggal jangan sampai hanya menjadi orang biasa," ujarnya, Rabu (16/1/2019).

Sembari menatap tempat pemandian jenazah ayahnya, Subhan menceritakan pesan sang ayah kepada dirinya beberapa hari sebelum meninggal dunia.

"Ayah berpesan kepada saya, Bang ayah ini tidak tahu umur ayah sampai di mana. Kamu harus siap-siap menjadi tulang punggung keluarga, menjaga umi dan adik-adik, ompung serta saudara kita lainnya," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved