KPUD Siantar Tingkatkan Kompetensi 55 Relawan Demokrasi

relawan demokrasi akan bertugas untuk melakukan pemetaan terhadap kelompok sasaran masing-masing.

KPUD Siantar Tingkatkan Kompetensi 55 Relawan Demokrasi
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar Daniel Dolok Sibarani saat ditemui waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar Daniel Dolok Sibarani memaparkan kinerja 55 anggota relawan demokrasi yang tersebar di 11 unsur.

Daniel mengatakan dalam waktu dekat anggota relawan demokrasi akan dibimbing untuk meningkatkan kompetensi.

Setelah itu, relawan demokrasi akan bertugas untuk melakukan pemetaan terhadap kelompok sasaran masing-masing. Dalam hal ini, anggota relawan demokrasi mengidentifikasi kebutuhan setiap kelompok sasaran program sosialisasi.

"Rekan rekan relawan demokrasi mampu melakukan pemetaan terhadap kelompok sasaran program sosialisasi, mengidentifikasi kebutuhan untuk setiap kelompok sasaran,"ujar Daniel Minggu (20/1/2019).

Lanjut Daniel, relawan juga harus melakukan kordinasi dengan relawan di basis lainnya. Setiap relawan akan menyusun laporan hasil sosialisasi dan diserahkan ke KPU.

"Mengidentifikasi metode sosialisasi yang akan dilakukan, membuat jadwal kegiatan dan berkoordinasi dengan relawan yang lain, melakukan program kegiatan sesuai jadwal dan menyusun laporan yang akan diserahkan kepada KPU,"ujarnya.

Seperti diketahui, KPU Kota Siantar merekrut 55 relawan demokrasi untuk membantu mensukseskan Pemilu 2019. Hal itu sesuai pengumuman KPU Siantar nomor 109/PP.08-Pu/1272/KPH-Kot/I/2019 tentang Penetapan Relawan Demokrasi Kota Siantar pada Pemilu 2019.

Dari 55 relawan demokrasi itu berasal dari 11 unsur (basis) yakni basis keluarga (perkumpulan keluarga), pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, pemilih disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, kaum marginal, komunitas, keagamaan dan dari unsur netizen.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved