Belum Miliki Izin, Pemkab Tobasa Segel Minimarket di Banjar Ganjang

pengusaha minimarket hingga saat ini belum mengantongi izin dari Pemkab Tobasa.

Belum Miliki Izin, Pemkab Tobasa Segel Minimarket di Banjar Ganjang
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Pemkab Tobasa menyegel minimarket di Desa Banjar Ganjang, Kacamatan Parmaksian, Kabupaten Tobasa. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBASA -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba Samosir (Tobasa), menyegel Indomaret PT Elvia Indonesia Teknik, Batara Sitorus, di Desa Banjar Ganjang, Kecamatan Parmaksian.

Camat Parmaksian, Paiman Butar-butar mengatakan, pengusaha minimarket hingga saat ini belum mengantongi izin dari Pemkab Tobasa.

Katanya, penyegelan indomaret bekerjasama dengan Pol Pamong Praja Kabupetan Tobasa, Dinas Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Tobasa dan Polres Tobasa.

“Sudah 2 bulan indomaret beroperasi tanpa izin dari Pemkab Tobasa. Kepada pengusaha sudah sampaikan surat imbauan sebanyak 3 kali untuk menghentikan beroperasinya indomaret, namun pengusahanya juga tidak merespon,” ujarnya, Senin (21/1/2019).

Lebih lanjut disampaikan Paiman, meskipun dilakukan penyegelan indomaret secara paksa, pengusaha tidak melakukan perlawanan. Pengusaha indomaret juga tidak hadir pada saat dilakukan penyegelan, karena berada sedang berada di luar kota.

Disebutkannya, Dinas Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Tobasa, sampai saat ini tidak mengeluarkan izin beroperasinya Indomaret. Hal itu dikarenakan surat monatorium (pemberhentian sementara) pemberhentian izin usaha baru toko modern mini market waralaba, yang dikeluarkan Bupati Tobasa pada 30 Januari 2017.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved