Buru Pembunuh Oppu Sudiono, Polisi dan Warga Menyisir Kawasan Hutan

Hingga kini BT yang melarikan diri pascakejadian belum juga ditemukan aparat. Namun, berbagai upaya sudah dilakukan.

Buru Pembunuh Oppu Sudiono, Polisi dan Warga Menyisir Kawasan Hutan
TRIBUN MEDAN/HO POLRES TAPUT
Dermina Simanjuntak alias Oppu Sudiono (75) tewas di bunuh dalam kondisi lampu rumah mati. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPUT - Polisi Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) meyisir Kawasan Hutan mencari Barita Tambunan alias BT pelaku pembunuhan terhadap Dermina Simanjuntak alias Oppu Sudiono (75), di Tapanuli Utara, Senin (21/1/2019).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapanuli Utara melalui Humas Aiptu Sutomo M Simaremare SH menyebut, upaya pencarian dimaksimalkan di beberapa titik dengan menyisir kawasan hutan dibantu warga.

Sutomo mengatakan, hingga kini BT yang melarikan diri pascakejadian belum juga ditemukan aparat. Namun, berbagai upaya sudah dilakukan.

"Pengawasan jalur perlintasan ini kita lakukan untuk menutup jalur pelarian tersangka. Mudah-mudahan tersangka bisa segera ditemukan. Upaya pengejaran masuk ke kawasan hutan juga",ujar Sutomo.

Warga Desa Sigotom Julu Kecamatan Pangaribuan gelisah pun gelisah dan berharap kepolisian dapat segera menemukan pelaku.

“Kami berharap pelaku segera tertangkap antisipasi kegelisahan yang mulai muncul sejak kejadian dan melarikan diri pada Jumat lalu,” ujar M Nainggolan salah satu warga.

Pembunuhan terhadap Dermina Simanjuntak alias Oppung Sudiono (75) beberapa hari lalu melukai tiga cucunya.

Tokoh pemuda Kecamatan Pangaribuan Gompang Gultom, menyampaikan hal serupa dan berharap warga dan polisi bahu-membahu membantu upaya yang dilakukan kepolisian saat ini.

“Terpantau keseriusan dan semangat polisi melakukan pencarian, kami juga warga Pangaribuan siap membantu operasi ini,” kata Gompang Gultom.

Hingga saar ini, pencarian sampai saat ini dibantu personil Koramil Pangaribuan dan unsur masyarakat sejak kejadian pada Jumat lalu.

Aksi brutal tersangka Barita Tambunan kepada korban meninggal Dermina Simajuntak (75) dan tiga korban luka parah terjadi di Desa Sigotom Julu Kecamatan Pangaribuan pada Jumat (18/1/2018) sekira pukul 00.15 WIB.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved