Elektabilitas Meningkat di Tapanuli Selatan, Sutrisno: Jokowi Dianggap Mora yang Dihormati

Jokowi dan seluruh keluarga mengekspresikan rasa sayang kepada Bobby, sehingga masyarakat Tabagsel juga merasa disayangi oleh Jokowi

Elektabilitas Meningkat di Tapanuli Selatan, Sutrisno: Jokowi Dianggap Mora yang Dihormati
TRIBUN MEDAN/HO
Sutrisno Pangaribuan, Juru Bicara (Jubir) TKD Sumatera Utara Jokowi -Ma'ruf Amin. 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Juru Bicara Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja, Sutrisno Pangaribuan, mengatakan selama dirinya turun ke Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), uforia masyarakat terhadap pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin meningkat.

Penyebabnya menurut Sutrisno, masyarakat Tapanuli Bagian Selatan menempatkan Jokpwi sebagai 'mora' (bagian kekerabatan dalam dalihan na tolu Batak) yang mesti dihormati.

"Mereka menempatkan Jokowi sebagai 'mora' dan saya ira masyarakat Tabagsel semakin memiliki pengertian yang baik kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin," ujarnya Sutrisno melalui aplikasi whatssap, Selasa (22/1/2019).

Sutrisno menerangkan selama delapan hari kegiatan sosialisasinya di Tabagsel, masyarakat memandang Jokowi memberikan perhatian besar kepada sang menantunya, Bobby Nasution.

"Jokowi dan seluruh keluarga mengekspresikan rasa sayang kepada Bobby, sehingga masyarakat Tabagsel juga merasa disayangi oleh Jokowi," ucapnya.

Tak hanya itu, Politisi PDIP itu juga berpandangan, sebagian masyarakat Tabagsel telah menerima program unggulan Jokowi seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS); Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Demikian juga dengan warga di desa- desa telah menyatakan menerima manfaat dengan adanya dana desa," imbuhnya.

Sutrisno berharap, jelang pemilu yang diadakan tiga bulan lagi, persentase pemilih di daerah Tabagsel meningkat bila dibanding tahun 2014 lalu.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved