Gantikan Timo, Bobby Indra Prayoga Terpilih Aklamasi Menjabat Ketua KPU Deliserdang

Bobby Indra Prayoga terpilih secara aklamasi memegang jabatan Ketua KPU Deliserdang saat ini.

Gantikan Timo, Bobby Indra Prayoga Terpilih Aklamasi Menjabat Ketua KPU Deliserdang
Bobby Indra Prayoga 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Komisioner KPU Deliserdang melaksanakan rapat pleno penentuan pemilihan untuk jabatan Ketua KPU Deliserdang yang baru Selasa, (22/1/2019).

Pelaksanaan pleno ini bagian dari menjalankan perintah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang mencopot jabatan Timo Dahlia Daulay sebagai Ketua KPU Deliserdang.

Hanya dalam waktu 10 menit lima orang Komisioner pun mampu memilih siapa orang yang menjadi Ketua KPU Deliserdang yang baru. Bobby Indra Prayoga terpilih secara aklamasi memegang jabatan Ketua KPU Deliserdang saat ini.

Sebelumnya Bobby yang merupakan mantan wartawan harian terbitan Medan ini menjabat sebagai Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas). Dirinya lah yang selalu menjawab setiap pertanyaan wartawan ketika melakukan konfirmasi.

Sebelumnya DKPP menjatuhkan sanksi peringatan keras kepada dua orang Komisioner KPU Deliserdang.

Selain Timo juga diterima oleh Arifin Sihombing. Putusan DKPP ini atas aduan yang dibuat oleh Sugondo yang sebelumnya merupakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Deliserdang dari PDI Perjuangan untuk dapil V Deliserdang meliputi Kecamatan Labuhan Deli dan Hamparan Perak.

Ia mengadu ke DKPP karena tidak diloloskan dalam daftar Calon Sementara (DCS). Ia tidak diloloskan pada saat itu karena ijazah yang ia lampirkan dicurigai oleh KPU keabsahannya.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved