Dongkrak Wisatawan, Ijeck Sarankan Festival Danau Toba Gandeng Event Nasional

Agar jadwal pelaksanaan FDT sudah ditetapkan jauh hari sebelumnya, sekaligus berbagai even yang akan diisi, serta penginapan yang tersedia.

Dongkrak Wisatawan, Ijeck Sarankan Festival Danau Toba Gandeng Event Nasional
TRIBUN MEDAN/HO Humas Pemprov Sumut
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajecksah saat menerima kunjungan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Kemenpar, Arie Prasetyo di ruang kerjanya.(Sumber foto dokumen Pemprovsu) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyarankan agar pelaksanaan Festival Danau Toba (FDT) ke depan menggandeng even nasional. Sehingga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Danau Toba.

Hal itu disampaikan Wagubsu Musa Rajekshah ketika menerima kunjungan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Kemenpar, Arie Prasetyo di ruang kerjanya, lantai 9 kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (23/1/2019).

Turut hadir pada kesempatan itu Asisten Administrasi Umum dan Aset Pemprovsu Zonny Waldi, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu Abdul Haris Lubis, dan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provsu Lukmanul Hakim, serta sejumlah direktur BPODT Kemenpar

"Selama ini FDT yang diselenggarakan terkesan seremonial, hingga kurang menarik para pengujung untuk datang," kata Ijeck, Rabu (23/1/2019)

Ijcek menambahkan bahwa beberapa tahun lalu dirinya sempat terlibat dalam kegiatan FDT dengan mengisi rally motor besar yang diikuti peserta dari sejumlah negara sahabat mengitari Danau Toba.

Kegiatan ini bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung dalam dan luar negeri. Dan tentunya diisi dengan even-even lainnya.

Ijeck juga menyarankan, agar jadwal pelaksanaan FDT sudah ditetapkan jauh hari sebelumnya, sekaligus berbagai even yang akan diisi, serta penginapan yang tersedia.

Kemudian disosialisasikan melalui brosur, spanduk dan berbagai media informasi lainnya. Sehingga informasi tentang FDT sampai ke masyarakat, bahkan ke luar negeri.

“Tidak seperti selama ini, kita tidak mengetahui tanggal pasti akan diadakannya FDT, meski daerah penyelenggara kita tetapkan," katanya.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved