Kunjungi Danau Toba, Sihar Sitorus Ajak Jaga Kebersihan Danau Toba

Sihar Sitorus merasa kecewa ketika melintasi Danau Toba, di tengah perjalanan mendapati banyak sampah berserakan di danau.

Kunjungi Danau Toba, Sihar Sitorus Ajak Jaga Kebersihan Danau Toba
Tribun Medan
Sihar Sitorus saat menikmati keindahan Danau Toba beberapa waktu lalu 

TRIBUN-MEDAN.com-Sihar P. H. Sitorus, Caleg PDI Perjuangan melakukan rangkaian kunjungan ke Kabupaten Samosir untuk mensosialisasikan acara Spiritual Bagi Danau Toba dan Gunung Sinabung beberapa waktu lalu.

Dalam kunjunganya ini Sihar Sitorus menaiki beragam transportasi yang ada di Danau Toba, seperti menyebrang dari Parapat menuju Samosir menggunakan KMP Ihan Batak.

Kemudian menyebrang kembali dari Samosir ke Parapat menggunakan Speed Boat. Saat menyebrang dengan Speed Boat, Sihar mengaku kagum dengan indahnya Danau Toba

Namun ia merasa kecewa ketika melintasi Danau Toba, di tengah perjalanan mendapati banyak sampah berserakan di danau. Sepanjang perjalanan Sihar bergumam sendiri, “Wah kotor ya.”

Saat ditanya mengenai pengalaman naik speed boat melintasi Danau Toba, Sihar mengaku menikmatinya.

“Naik Speed Boat asyik, anginnya sepoi-sepoi, sampai ngantuk. Tapi tadi di dekat pinggir pantai banyak sampah botol plastik berserakan, sayang sekali,” ujarnya.

Sihar berharap kebiasaan mengotori wilayah sekitar Danau Toba dapat segera dihentikan.

Bagaimanapun Danau Toba merupakan anugerah dari yang Maha Kuasa untuk Bangso Batak (baca: orang Batak) yang harus dijaga.

“Stoplah mengotori Danau Toba, apa tidak sayang danau yang tidak hanya merupakan kebanggaan Bangso Batak, tapi juga Bangsa Indonesia harus kotor karena kelalaian kita,” ujar Sihar.

Sihar yang juga merupakan Ketua Umum Acara Spiritualitas Danau Toba dan Gunung Sinabung berharap pekerjaan membangkitkan Danau Toba tidak hanya pekerjaan satu pihak saja, melainkan hasil gotong royong semua lapisan termasuk masyarakat dan pemerintahan.

Halaman
12
Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved