Pemkab Deliserdang Turunkan Harga Mobil Lelang karena Sepi Peminat

Untuk satu paket dengan 47 kendaraan ini Pemkab melelangnya dengan harga terendah Rp 1,068 Milyar.

Pemkab Deliserdang Turunkan Harga Mobil Lelang karena Sepi Peminat
TRIBUN MEDAN/INDRA SIPAHUTAR
Mobil-mobil yang menjadi aset Pemkab Deliserdang dan yang akan dilelang terparkir di kantor DPRD Deliserdang beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com-Pemkab Deliserdang Turunkan Harga Mobil Lelang karena Sepi Peminat. 47 unit kendaraan yang dilelang oleh Pemkab Deliserdang tidak ada peminatnya. Pelaksanaan lelang sebelumnya dilakukan dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan.

Kepala Bidang Aset Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Deliserdang, Syafruddin Lubis membenarkan kalau tidak ada peminat 47 unit kendaraan yang dilelang dalam satu paket tersebut. Yang ada katanya, orang hanya melihat-lihat barang saja.

"Tanggal 22 (Januari) kemarin harusnya lelangnya. Tapi enggak ada yang minat, ya mungkin mereka beranggapan masih terlalu tinggi harganya," ujar Syafruddin Jumat, (25/1/2019).

Untuk satu paket dengan 47 kendaraan ini Pemkab melelangnya dengan harga terendah Rp 1,068 Milyar. Ini disebut Syafruddin sudah sesuai dengan penghitungan yang dilakukan oleh appraisal.

"Ya intinya enggak ada yang daftar. Kalau ada yang daftarkan berarti ada yang kasih uang jaminan, ini belum ada yang ngasih uang jaminan. Ya ini rencananya mau ditayangkan lagi lah (dilelang ulang),"kata Syafruddin.

Idolakan Michael Jackson,Leo Rela Operasi Belasan Kali, Ini Penampilannya Sekarang

Fakta di Balik Hukuman Mati TKI Asal Pematangsiantar, Gaji Tak Utuh dan Sering Dicaci Maki Majikan

KABAR TERBARU PERNIKAHAN RAJA MALAYSIA DAN MISS MOSCOW, Kerap Bertengkar, di Ambang Perceraian

Disebut kalau appraisal sebenarnya ada mengeluarkan penghitungan dengan dua jenis. Selain penghitungan dengan harga pasar juga ada penghitungan sesuai likuidasi.

"Angka Rp 1,068 M itu penghitungan harga pasar. Karena belum ada peminatnya mau pakai harga likuidasi lah ini. Kalau angka yang dikeluarkan sama appraisal itu harga untuk satu paket itu hanya Rp 800 an juta, ini kita sedang nunggu berita acara dari KPKNL dulu lah bahwasanya yang pertama itu belum ada peminatnya," katanya.

VIDEO: Perbedaan Ahok (BTP) Sebelum dan Sesudah di Penjara, Gaya Bicara hingga Nasihatnya ke Sean

Waduh! Aparatur Sipil Negara Pemko Binjai Ditangkap Polisi karena Kantongi Sabusabu

Irjen Arman Depari Sebut Sindikat Pembuat Ekstasi Gunawan dan Irsan hanya Bekerja Sesuai Pesanan

Pasangan Pelajar Ini Buat Video Mesum Saat Masih SMP, Kini Videonya Viral dan Pemeran Wanita Trauma

47 unit kendaraan yang menjadi inventaris Pemkab Deliserdang terdiri dari sepeda motor, mobil, truk hingga ambulan. Selain tersimpan di dalam gudang yang disewa oleh Pemkab di Lubukpakam sebagian kendaraan juga masih berada di kantor Dinas dan Kecamatan-Kecamatan.

Informasi yang dikumpulkan kendaraan yang mau dilelang dengan kondisi yang beragam. Selain masih ada yang bagus ada juga yang rusak berat serta tidak mempunyai lagi BPKB. Untuk yang roda empat tahun produksi kendaraan mulai dari tahun 1987. Sementara untuk yang paling tinggi ada yang produksi tahun 2007.

Sejumlah Pesan SBY dan Sebut saat ke Aceh Hatinya Selalu Bergetar, Minta Jangan Banyak Janji

Untuk merk nya mulai dari Toyota Kijang Kapsul, Mitsubishi kuda, Toyota Innova, Daihatsu Feroza, Isuzu Panther hingga Toyota Dyna Truck Crane sedangkan untuk jenis ambulan Mitsubishi Lancer 300. Untuk sepeda motor kendaraan yang mau dilelang diproduksi mulai tahun 1991 dan yang paling tinggi tahun 2007 dengan merk Yamaha, Honda hingga Suzuki. Selain banyak yang tidak memiliki BPKB banyak juga kendaraan yang didata tidak memiliki STNK.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved