Ardelia Fani Az-Zahra Ajak Pecinta Alam Menyelam Lihat Hiu dan Ubur-ubur

Kabupaten Berau merupakan satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia.

Ardelia Fani Az-Zahra Ajak Pecinta Alam Menyelam Lihat Hiu dan Ubur-ubur
Doc pribadi
Ardelia Fani saat diving. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kabupaten Berau merupakan satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia.

Luas dari kabupaten ini sekitar 34.127,47 km². Meskipun luas dari Kabupaten Berau tidak terlalu besar, tetapi terdapat banyak keindahan alam yang bisa dinikmati.

"Belum banyak yang tahu jika tempat wisata di Berau menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Bahkan keindahannya tak kalah dengan tempat wisata di Bali, Lombok, dan Raja Ampat,"kata Ardelia Fani Az-Zahra seorang Mahasiswi Binus University, Minggu (27/1/2019).

Ia mengajak masyarakat yang memiliki hobi travelling, snorkeling, dan diving, harus pergi ke Kabupaten Berau untuk merasakan sensasi menyelam yang berbeda dan lebih menyenangkan.

Ia merincikan di Kabupaten Berau banyak memiliki tempat wisata yang patut disambangi. Dari kesemuanya, sambungnya, ada empat tempat yang paling keren dari semuanya.

Seperti, Danau Labuan Cermin. Siapapun yang pergi ke danau ini, sambungnya, akan berdecak kagum dengan keindahannya.

Danau yang terletak di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk ini berbeda dengan danau-danau lain yang ada di Indonesia.

"Danau ini memiliki air yang sangat jernih sehingga dapat memantulkan bayangan layaknya cermin. Danau Labuan Cermin memiliki dua jenis air yakni air asin yang berada pada permukaan danau, dan air tawar pada dasar danau,"terangnya.

Sehingga, akunya, tak jarang orang menyebut Danau Labuan Cermin dengan panggilan Danau Dua Rasa.

Halaman
123
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved