Cari Bibit Baru, Pertina Medan Bersiap Gelar Pertandingan Tinju Antar Sasana

Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Nasional Kota Medan (Pengcab Pertina Medan) saat ini tengah bersiap

Cari Bibit Baru, Pertina Medan Bersiap Gelar Pertandingan Tinju Antar Sasana
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua Pertina Medan Sabam Manalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Nasional Kota Medan (Pengcab Pertina Medan) saat ini tengah bersiap menggelar pertandingan tinju bertajuk duel match antar sasana se Medan akhir Februari mendatang.

Ketua Pertina Medan Sabam Parulian Manalu mengatakan bahwa Pertandingan duel match yang difasilitasi oleh Pengcab Medan ini bertujuan selain menambah jam terbang atlet juga sekaligus mencari bibit-bibit baru untuk menambah kuantitas atlet muda tunju Sumut khususnya Medan.

Pertandingan tersebut akan digelar di pusdiklat kita Pertina Medan (Basecamp) di Martubung dan diikuti atlet tinju muda daei usia 15 tahun hingga yang paling senior sekitar 27 tahun.

"Bulan dua atau tiga kita buat duel match di Medan antar sasana. Tempat kita sudah ada, wasit, hakim nya kita punya semua di Medan, tinggal menunggu waktu saja kita dan kesiapan sasana-sasana kita. Kalau persiapan duel match antar sasana ini nanti langsung disiapkan oleh Bimtek/Binpres kita. Karena ini antar sasana, ini jadi pertandingan antara petinju pemula baik itu yang junior maupun senior," ujarnya Minggu (27/1/2019).

Saat ini, kata Sabam, pertandingan antar sasana tersebut memang lebih diprioritaskan bagi atlet Pertina Medan. Diperkirakan 11 sasana di Medan yang aktif dan mempunyai atlet akan turut meramaikan event tersebut.

Namun ke depan kata Sabam tak menutup kemungkinan pertandingan seperti ini akan digelar beberapa kali dan bekerjasama dengan Pengprov Pertina Sumut dalam skala yang lebih besar dan turut mengundang Pengcab-pengcab Pertina lainnya.

"Kita berupaya harus diikuti seluruh sasana di Medan. Daerah lain nanti kita akan coba, tapi karena ini pembinaan di bawah Pertina Medan, kita harus utamakan terhadap pembinaan atlet-atlet Medan. Nanti tergantung kebutuhan kita, kalau memang sasana-sasana ini dapat mencukupi duel match kita berikut dengan pertandingan eksebisi, kami kira sudah cukuplah. Medan ini dulu kita utamakan," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Sabam, pihaknya Optimistis dapat sukses menggelar ajang antar sasana tersebut. Rencananya juga kegiatan serupa akan digelar rutin setiap tahun.

Selain itu, Dia juga berharap kepada pemerintah dalam hal pembinaan olahraga khususnya tinju agar lebih ditingkatkan lagi ke depannya dengan menyiapkan anggaran untuk pembinaan para atlet.

"Harapan kita dengan adanya duel match ini pertama anak-anak kita itu meningkatkan jam terbang. Kedua kita mencari bibit-bibit baru atau petinju yang baru karena nanti akan ada pertandingan eksebisi lainnya. Dan kita juga bisa melihat perkembangan daripada masing-masing sasana dalam membina tinju ditempatnya masing-masing," tandasnya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved