Wali Kota Medan Raih Penghargaan Pengurus Umum Terbaik Karang Taruna 2018

Dinilai berhasil dalam membina dan memajukan Karang Taruna di Kota Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Mendapatkan penghargaan

Wali Kota Medan Raih Penghargaan Pengurus Umum Terbaik Karang Taruna 2018
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Mendapatkan penghargaan dari Pengurus Nasional Karang Taruna yang diberikan berupa Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018 kategori Pengurus Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita diwakili Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Kementrial Sosial (Kemensos) RI Pepen Nazaruddin pada puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional di Provinsi Lampung, Sabtu (26/1/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LAMPUNG - Dinilai berhasil dalam membina dan memajukan Karang Taruna di Kota Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Mendapatkan penghargaan dari Pengurus Nasional Karang Taruna. Penghargaan yang diberikan tersebut berupa Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018 kategori Pengurus Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota.

Award ini diserahkan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita diwakili Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Kementrial Sosial (Kemensos) RI Pepen Nazaruddin pada puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional di Provinsi Lampung, Sabtu (26/1). Pemberian penghargaan itu disaksikan ribuan peserta yang merupakan perwakilan pengurus Karang Taruna di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini bukan kali pertama diterima mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan tersebut. Sebelumnya tahun 2016, Wali Kota juga mendapatkan penghargaan serupa di Palembang, Sumatera Selatan. Pasalnya, Wali Kota memang berkomitmen penuh untuk memajukan Karang Taruna di Kota Medan.

Tentunya Wali Kota punya alasan, sebab ia menilai Karang Taruna selama ini telah banyak melahirkan generasi muda yang memiliki inovasi serta kreatifitas tinggi. Di samping itu juga Karang Taruna dianggapnya sebagai wadah pengembangan non partisian yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab social dari dan oleh masyarakat, terutama bidang kesejahteraan sosial.

Oleh karenanya penghargaan yang diterimanya itu didedikasikan Wali Kota kepada seluruh pemuda serta pengurus dan anggota Karang Taruna. Dia berharap, penghargaan itu semakin memlotivasi Karang Taruna untuk terus melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif dan senantiasa mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, kita kembali mendapatkan penghargaan yang membanggakan dari Pengurus Karang Taruna Nasional. Tentunya penghargaan ini semakin memotivasi bagi kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pembinaan paravpemuda sebagai generasi penerus bangsa,” kata Wali kota.

Atas dasar itulah Wali Kota berpesan agar seluruh pengurus Karang Taruna tidak sekedar melaksanakan kegiatan yang bersifat seremonial. Dia ingin kegiatan yang dilakoni ini itu benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga kehadiran Karang Taruna dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Selanjutnya Wali Kota mengajak seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna untuk mendukung pembangunan yang tengah dilakukan Pemko Medan saat ini. Dia yakin sekecil apapun sumbangan yang diberikan pasti akan memberikan manfaat untuk memajukan Kota Medan yang merupakan rumah bagi semua.

“Banyak dukungan yang bisa dilakukan, salah satunya program kebersihan. Saya berharap pengurus dan anggota Karang Taruna dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menciptakan kebersihan. Sebab, menjaga kebersihan tidak semata tanggung jawab pemerintah semata, tetapi seluruh lapisan masyarakat, termasuk pengurus dan anggota Karang Taruna,” harapnya.

Puncak BBKT Tingkat Nasional 2019 berlangsung cukup meriah. Selain diisi dengan penyerahan penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 208 untuk kategori Purna Bakti Utama dan Mitra Kerja Terbaik serta Pembina Umum Terbaik Karang Taruna (Kabuapen/Kota dan Preovinsi), juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan sosial dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Karang Taruna.

Lalu BBKT Expo dan bakti sosial di Kalianda, Lampung Selatan yang sempat terkena musibah bencana alam tsunami pada 22 Desember 2018. (H)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved