Lima Komisioner KPU Deliserdang Ikut Lagi Mencalonkan Diri

Rajudin Batubara mengungkapkan kalau saat ini mereka tengah mempersiapkan berkas persyaratan.

Lima Komisioner KPU Deliserdang Ikut Lagi Mencalonkan Diri
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Komisioner KPUD Deliserdang mengikuti acara pelantikan PPK dan PPS, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Lima Komisioner KPUD Deliserdang berencana untuk kembali lagi mencalonkan diri mengikuti seleksi penerimaan calon Komisioner KPU Deliserdang.

Kelimanya itu yakni Ketua KPU, Bobby Indra Prayoga, Timo Dahlia Daulay, Rajudin Batubara, Arifin Sihombing dan Lisbon Situmorang. Kelima orang Komisioner itu semuanya diketahui baru satu periode menjabat.

Komisioner Divisi SDM dan Parisipasi Masyarakat, Rajudin Batubara mengungkapkan kalau saat ini mereka tengah mempersiapkan berkas persyaratan.

Mulai dari Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga surat keterangan dari Pengadilan Negeri sudah ia lengkapi.

Ia mengaku belum mengatahui kapan dirinya akan mengantarkan berkas pendaftaran ke Sekretariat Tim Seleksi yang ada di Kantor KPU Sumut yang berada di Jln Perintis Kemerdekaan nomor 35 Medan.

"Kami berlima memang sekarang ini belum ada yang mendaftar karena masih pada melengkapi berkas. Pak Arifin Sihombing pun sekarang ini pun masih di Surabaya dan besok baru pulang. Saya ngurus SKCK di Medan karena saya warga Desa Marindal 1 Kecamatan Patumbak. Kalau untuk pengadilan tetap kita urus di Pengadilan Negeri Lubukpakam,"ujar Rajudin Batubara Selasa, (29/1).

Rajudin berpendapat kalau pada tahun ini persyaratan untuk mendaftar terasa lebih mudah dibanding tahun sebelumnya. Hal ini lantaran untuk lampiran surat pernyataan sekarang sudah dibuat dalam satu kolom dan satu pernyataan sehingga tidak butuh banyak mengeluarkan materai. Meski begitu Rajudin menyebut tetap mencermati dalam melengkapi berkas.

"Kemarin saya kan sempat coba untuk Komisioner KPU Provinsi. Tapi saya gagal di administrasinya. Enggak tahu saya kenapa karena tidak ada penjelasan mana yang kurang. Kalau sekarang ini saya belum tau juga apakah sudah ada yang mendaftar atau belum,"kata Rajudin.

Rajudin terpilih sebagai Komisioner KPUD Deliserdang lantaran adanya proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Ketika itu ada putusan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dimana untuk tiga orang Komisioner Deliserdang dipecat karena melakukan pelanggaran kode etik.

Dari lima orang Komisioner KPUD Deliserdang sekarang ini hanya Timo Dahlia Daulay dan Arifin Sihombing saja yang orang lama. Sementara Bobby Indra Prayoga, Rajudin Batubara dan Lisbon Situmorang adalah orang yang masuk dalam urutan ke 6, 7 dan 8 besar.

"Kalau saya dulu sebelum Komisioner ya sebagai Kepala Sekolah Dasar swasta di Desa saya. Nama sekolahnya SD swasta Laskar Dhuna. Selain Kepala, saya juga sebagai penanggungjawab di sana. Kalau basic ilmu saya ya memang pendidikan,"kata Rajudin.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved