Pemkab Deliserdang Bayarkan Siltap Aparatur Desa Melalui Bank Sumut  

Saat ini Bank Sumut telah memiliki beragam produk tabungan dan layanan yang dapat diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat.

Pemkab Deliserdang Bayarkan Siltap Aparatur Desa Melalui Bank Sumut   
TRIBUN MEDAN/HO
Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga (Tengah Baju Batik) bersama Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang saat menyerahkan buku tabungan Bank Sumut pada acara launching pembayaran Siltap dan Tunjangan aparatur desa di Kabupaten Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program gerakan nasional nontunai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang melaunching pembayaran Penghasilan Tetap (Siltap) dan Tunjangan camat dan aparatur desa melalui rekening Bank Sumut.

Launching pembayaran nontunai tersebut dilaksanakan di balairung Pemkab Deliserdang dan sebanyak 4010 aparatur desa dan kecamatan telah membuka rekening di Bank Sumut, Selasa (29/1/2019).

Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga, mengatakan, saat ini Bank Sumut telah memiliki beragam produk tabungan dan layanan yang dapat diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat maupun pengelolaan keuangan Pemerintah.

“Saat ini produk tabungan Bank Sumut juga telah dilengkapi dengan fitur kemudahan transaksi melalui layanan e channel seperti ATM dan SMS Banking,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain itu juga telah tersedia layanan autodebet maupun multibiller untuk beragam tagihan seperti pembayaran air, telepon dan listrik.

“Untuk kemudahan transaksi keuangan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota, Bank sumut juga telah memiliki layanan CMS Kasda, pembayaran pajak seperti PBB dan pajak daerah lainnya serta layanan payroll gaji,” jelasnya.

Ia mengucapkan, terima kasih kepada Pemprov Sumut dan Pemkab Deliserdang atas kepercayaannya menggunakan produk dan layanan Bank Sumut.

"Dengan pembayaran gaji secara nontunai melalui rekening selain lebih aman karena dapat mengurangi potensi kriminalitas, nasabah juga akan memperoleh benefit seperti perlindungan asuransi jiwa dan kemudahan transaksi lainnya,” tuturnya.

Ia mengungkapnya, dengan semangat mewujudkan gerakan nasional non tunai juga diharapkan dapat menjadi solusi untuk mewujudkan sistem pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel. 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan pembayaran Siltap dan tunjangan secara nontunai bagi aparatur Desa di Kabupaten Deliserdang tersebut.

“Para kepala Desa dapat menjalankan peran dan fungsi sebaik baiknya dalam melayani masyarakat karena ditangan para kepala desa sebagai pemimpin langsung di tengah-tengah masyarakat yang harus memberikan perhatian lebih dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved