Tekan Aksi Curanmor di Lingkungan Kampus, Polisi Pimpin Apel Satpam di USU

Apel tersebut digelar untuk mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik mahasiswa.

Tekan Aksi Curanmor di Lingkungan Kampus, Polisi Pimpin Apel Satpam di USU
TRIBUN MEDAN/HO
Petugas Polsek Medan Baru pimpin apel bersama satpam USU, Selasa (29/1/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Menekan maraknya aksi pencurian sepeda motor di kampus-kampus.

Personel Polsek Medan Baru memimpin apel bersama dengan 35 orang Satpam di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Jalan Dr Mansyur Medan, Selasa (29/1/2019).

Apel tersebut digelar untuk mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik mahasiswa, dosen, yang marak terjadi di kampus USU.

"Utamakan masalah keamanan kenderaan roda dua maupun empat supaya tetap diawasi dan disusun rapi sesuai dengan lokasi yang sudah disediakan di lingkungan universitas masing masing, tetap pengawasan yang jeli dan teliti jangan ada sampai hilang," ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing.

Satpam adalah pembantu Polri dalam, sambung Martuasah, hal keamanan internal Kampus USU, dan seyogyanya satpam mengimbau kepada para mahasiswa/i untuk menambah kunci ganda di sepeda motor masing masing.

Tidak hanya itu, diharapkan juga pemilik kendaraan memakirkan sepeda motornya di tempat kantong kantong parkir yang sudah disediakan oleh pihak Fakultas.

"Mengimbau kepada para Satpam yang bertugas Apabila ditemukan pelaku tertangkap tangan oleh mahasiswa maupun oleh satpam sendiri jangan main hakim sendiri, sesegera mungkin menghubungi Pengawas ataupun Polsek Medan Baru guna proses penyidikan," ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya apel ini, diharapkan agar kerjasama antara Polri dan Satpam kampus semakin harmonis, dan berdampak pada semakin ditekannya aksi pencurian di dalam Kampus USU.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved