Wali Kota Medan Dampingi Kapoldasu Resmikan Jalan dan Jembatan Penghubung 2 Kecamatan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto SH MH meresmikan jalan dan jembatan

Wali Kota Medan Dampingi Kapoldasu Resmikan Jalan dan Jembatan Penghubung 2 Kecamatan
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto SH MH meresmikan jalan dan jembatan penghubung dua kecamatan di Kabupaten Deliserdang yakni Kecamatan Deli Tua dengan Kecamatan Namorambe di Komplek Perumahan Medan Ressort City (Merci) Jalan Karya Jaya, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Minggu (27/1/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto SH MH meresmikan jalan dan jembatan penghubung dua kecamatan di Kabupaten Deliserdang yakni Kecamatan Deli Tua dengan Kecamatan Namorambe di Komplek Perumahan Medan Ressort City (Merci) Jalan Karya Jaya, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Minggu (27/1/2019).

Peresmian jalan dan jembatan yang ditandai dengan pelepasan burung dalam rangka menjaga kelestarian satwa dan penandatanganan prasasti serta gunting pita yang dilakukan Kapolda Sumut itu turut dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars, Irwasda Polda Sumut dan sejumlah Pejabat Utama  serta Kapolres/tabes Jajaran Polda Sumut. Di samping itu juga peresmian dirangkaikan dengan pemberian sembako kepada 1.500 orang

Dengan diresmikannya jalan dan jembatan penghubung tersebut, masyarakat dari kedua kecamatan itu tidak harus memutar jauh lagi  untuk menuju Jalan Brigjen Zein Hamid ataupun sebaliknya ke Jalan Karya Jaya.  Sebab, jarak yang cukup jauh itu sudah diperpendek dengan hadirnya jalan dan jembatan yang dibangun PT Bale Dipa Aruna.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan sangat  bahagia sekali berada di peresmian jalan dan jembatan bersama dengan masyarakat. Sebab, melalui kebersamaan dapat tercipta keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“ Sebenarnya kita ini adalah Polisi, karena kita sendiri yang akan menjaga keamanan diri sendiri. Jumlah TNI dan Polri itu sedikit bila dibanding dengan jumlah penduduk Sumatera Utara. Jadi marilah sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan mau diadu domba dan ditunggangi. Jangan percaya dengan berita hoax, cerna terlebih dahulu berita tersebut, jangan asal menerima berita yang belum tentu kebenarannya tersebut,” kata  Kapolda Sumut.

Kemudian Kapolda berharap dengan diresmikannya jalan dan jembatan penghubung antara Kecamatan Namorambe dengan Kecamatan Delitua akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat, karena akses jalan sudah terbuka, namun keamanan dan ketertiban harus lebih ditingkatkan lagi.

Kapolda Sumut selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT  Bale Dipa Aruna karena telah membangun akses jalan dan jembatan penghubung tersebut. “Terim kasih atas pembangunan jalan dan jembatan penghubung yang telah dilakukan, kiranya dapat bermanfaat bagi semua,” pungkasnya.

Usai peresmian, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bale Dipa Aruna. Dia berharap kehadiran jalan dan jembatan dapat menjadi pengurai kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut selama ini. Dengan demikian aktifitas masyarakat menjadi lancar dan cepat.

“Semoga kehadiran jalan dan jembatan ini semakin mempermudah hubungan masyarakat dari kedua kecamatan, sebaliknya juga akan memudahkan warga Kota Medan untuk mendatangi ke kedua kecamatan tersebut. Di samping itu lagi tentunya kehadiran jalan dan jembatan ini akan menaikkan nilai tanah dan bangunan yang ada di sekitarnya serta semakin menggeliatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Wali Kota.

Sementara itu menurut Wabup Deli Serdang H Zainuddin Mars, pembangunan jalan dan jembatan ininantinya  akan memperluas aksesibilitas daerah sekaligus  pengurai kemacetan. Dikatakannya,  Pemkab Deli Serdang mendukung pembangunan ini selain telah menunjukkan partisipasi membangun jembatan dan perumahan dengan konsep yang menyejukkan. “Saya berharap semoga  apa yang telah dilakukan  PT  Bale Dipa Aruna ini dapat menjadi contoh karena masyarakat Deli Serdang terdiri dari berbagai etnis,” papar Wabup.

Sedangkan Direktur Utama PT Bale Dipa Aruna Rudy Antoni ST menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran Kapolda Sumut sekaligus meresmikan jalan dan jembatan didampingi Wali Kota Medan dan Wakil Bupati Deli Serdang. “Dengan dukungan dan bantuan pihak kepolisian, proses pembangunan jalan dan jembatan dapat berjalan dengan lancar sehingga memberikan manfaat, termasuk mendukung pembangunan di daerah ini,” ungkap Rudy. (H)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved