Bupati Deliserdang Ashari Tambunan Tinjau Pembangunan Rumah Perlindungan Sosial

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meninjau pembangunan Rumah Perlindungan Sosial yang berada di Desa Sidodadi Kecamatan Beringin

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan Tinjau Pembangunan Rumah Perlindungan Sosial
TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meninjau pembangunan Rumah Perlindungan Sosial yang berada di Desa Sidodadi Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Rabu (30/1/2019) sore. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meninjau pembangunan Rumah Perlindungan Sosial yang berada di Desa Sidodadi Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Rabu (30/1/2019) sore.

Bupati yang saat itu bersama Kadis Perumahan dan Pemukiman Khoirum Rizal, Kadis Sosial Gustur Husain Siregar, Ka Bappeda Abdul Haris Pane dan beberapa pejabat Pemkab lainnya, langsung melihat kondisi bangunan yang nantinya akan dipergunakan untuk menampung semua permasalahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Social (PMKS) di Kabupaten Deliserdang.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meninjau pembangunan Rumah Perlindungan Sosial yang berada di Desa Sidodadi Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Rabu (30/1/2019) sore.
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meninjau pembangunan Rumah Perlindungan Sosial yang berada di Desa Sidodadi Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Rabu (30/1/2019) sore. (TRIBUN MEDAN/HO)

Ketika tiba dilokasi Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan langsung menanyakan tentang pembangunan yang sudah dilaksanakan dan sudah sampai di mana pembangunannya kepada Dinas terkait tentang pembangunan Rumah Perlindungan Sosial ini.

“Sudah sampai mana saja pembangunan yang dilaksanakan ini, dan saya berharap pembangunan Rumah Perlindungan Sosial dibuat yang sebaik-baiknya dan layak sehingga nantinya bisa terasa nyaman untuk ditempati” ucap Bupati Ashari Tambunan ketika sampai dilokasi Pembangunan sembari memegang gambar rencana pembangunan Rumah Perlindungan Sosial.

Sementara itu Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang Ganda Parlindungan menjelaskan nanti selesainya pembangunan ini akan diperuntukan untuk menampung semua permasalahan penyandang masalah kesejahteraan sosial seperti penyandang disabilitas autis, penyandang disabilitas berat seperti Jompo yang terlantar, korban tindak kekerasan dalam rumah tangga, hingga anak-anak yang berhadapan dengan hukum, karena ini sudah menjadi kewajiban dipelihara oleh negara,

Ia juga menjelaskan bahwa untuk operasionalnya nanti merupakan kewenangan dari Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang dan untuk beberapa Dinas juga dilibatkan seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Dinas-Dinas lainnya.

“Saat ini Rumah Perlindungan Sosial ini masih dalam tahapan pembangunan, hingga saat ini masih bagian perkantorannya yang sudah selesai sementara untuk ruangan ruangan kamar dalam waktu dekat ini akan dibangun”, ucap Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang Ganda Parlindungan.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved