TRIBUNWIKI: 12 Bangunan Kota Tua di Medan yang Kerap Jadi Tujuan Wisata Sejarah

Selain terkenal dengan kulinernya yang lezat, Kota Medan juga memiliki nilai budaya dan sejarah yang luar biasa.

TRIBUNWIKI: 12 Bangunan Kota Tua di Medan yang Kerap Jadi Tujuan Wisata Sejarah
medantourism.com
Gedung Kantor Pos yang dijadikan titik nol Kota Medan 

TRIBUN-MEDAN.com - Selain terkenal dengan kulinernya yang lezat, Kota Medan juga memiliki nilai budaya dan sejarah yang luar biasa.

Kota Medan sendiri sudah berdiri sejak 1590. Dan sejak tahun 1632, kota ini dijadikan pusat pemerintahan sebuah kerajaan Melayu, Kesultanan Deli.

Seiring berlalunya waktu, kota ini terus berbenah dan mengikuti perkembangan zaman. Tapi tidak berarti seluruh peninggalan sejarah hilang begitu saja.

Selalu ada kisah bersejarah tentang kota ini yang bisa kita nikmati, salah satunya bangunan-bangunan tua yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Walaupun kini jumlahnya tak lagi banyak, namun berikut 12 bangunan tua di Kota Medan.

1. Gedung London Sumatera (Lonsum)

Gedung London Sumatera merupakan salah satu peninggalan zaman kolonial yang hingga kini masih berdiri di Kota Medan, Sumatera Utara.

Gedung ini merupakan kantor perusahaan perkebunan dan perdagangan yang berbasis di London, Harrisons & Crossfield Plc. Gedung ini juga disebut dengan gedung Juliana.

Gedung ini di bangun pada 1906 dengan desain arsitektur bergaya transisi, yang terlihat dari bentuk gevel atau fasad depan yang merupakan ciri rumah-rumah di Eropa pada transisi akhir abad 19.

Dengan desainnya yang vintage, gedung ini cocok dijadikan lokasi hunting foto. Gedung ini beralamatkan di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 2 Medan.

Halaman
1234
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved