Kejar Sertifikasi JCI, Manajemen RSUP H Adam Malik Benahi Berbagai Fasilitas

Rosario Dorothy mengatakan, ruangan Instalasi Bedah Pusat untuk sementara tidak difungsikan karena sedang dalam pembenahan.

Kejar Sertifikasi JCI, Manajemen RSUP H Adam Malik Benahi Berbagai Fasilitas
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/12/2018). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pascakedatangan tim asesor dari organisasi Joint Commission International (JCI), manajemen RSUP H Adam Malik (HAM) Medan berbenah. Salah satu fasilitas yang dibenahi, yakni Instalasi Bedah Pusat.

Pantauan Tribun Medan, Jumat (1/2/2019), ruang yang berada di lantai tiga gedung utama RSUP HAM ini sepi alias tidak ada aktivitas. Pintu-pintunya pun tertutup.

Kasubbag Humas RSUP HAM Rosario Dorothy mengatakan, ruangan Instalasi Bedah Pusat untuk sementara tidak difungsikan karena sedang dalam pembenahan.

"Instalasi Bedah Pusat tidak difungsikan sementara, karena belum sesuai standar JCI. Ada yang harus direnovasi," kata Rosa, Jumat (1/2/2019).

Selama pembenahan, kegiatan operasi pasien dialihkan ke ruang bedah yang ada di gedung Instalasi Gawat Darurat dan Instalasi Pusat Jantung Terpadu.

"Ruang bedah kita kan bukan cuma satu. Di IGD kita punya ruang bedah, di gedung PJT kita juga punya ruang bedah. Jadi, sementara dialihkan ke dua gedung itu untuk operasi," kata Rosa lagi.

"Semuanya harus disesuaikan dengan standar JCI agar mendukung aspek kesehatan, kenyamanan, dan keselamatan pasien. Misalnya: luas ruangan, struktur bangunan, dan lain-lain," tambahnya.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved