Polres Tobasa Belum Tetapkan Pelaku Penenggelaman Karung Bangkai Ikan ke Danau Toba

"Kita masih hanya memeriksa dan memperdalam kasus ini," ujar Kasat Reskrim Polres Tobasa, AKP Nelson Sipahutar.

Polres Tobasa Belum Tetapkan Pelaku Penenggelaman Karung Bangkai Ikan ke Danau Toba
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Holmes Hutapea mengangkat karung berisi bangkai ikan yang diduga kuat ditenggelamkan PT Aquafarm Nusantara ke dasar Danau Toba, Kamis (23/1/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBASA - Polres Tobasa telah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan juga manajemen PT Aquafarm Nusantara beserta saksi, di Mako Polres Tobasa, Jumat (1/2/2019).

Dari hasil pemeriksaan tersebut belum tersangka yang dietapkan atas kasus itu.

"Kita masih hanya memeriksa dan memperdalam kasus ini," ujar Kasat Reskrim Polres Tobasa, AKP Nelson Sipahutar.

Katanya, mereka telah memeriksa delapan orang termasuk, manajemen, saksi dan pelapor. Terkait pertanyaan yang diberikan, kata Nelson Polisi mempertanyakan seputar peristiwa penemuan bangkai.

"Pertanyaaan yang kami bdrikan hanya seputar penenggelaman itu saja. Dan belum ada tersangka, tetapi nanti akan kami umumkan secara keselurihan terkait kasus ini",tambahnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tobasa, Mintar Manurung mengaku telah diperiksa. "Kami sudah diperiksa, dan terkait temuan itu",ujarnya.

Mintar mengatakan, mereka merupakan pihak pelapor dalam kasus itu. "Kami laporkan ada pembuangan limbah"'sebutnya.

Selama ini, kata Mintar tidak perna ada mendapat laporan dari PT Aquafarm terkait limbah dan jumlah limbah. Yang ada itu hanya tempat sementara bahan limbah beracun berupa oli kapal dan bahan kimia lainnya.

"Kalau tempat pembungan limbah ikan di darat selama ini tidk ada dan belum ada laporannya",jelasnya.

Terkait apa yang dilaporkannya, Mintar tidak menyebut siapa pelaku yang dilaporkan. Melainkan, terkait penemuan bangkai ikan di lapangan saja.

Sementara itu, Holmes Hutapea beberapa waktu lalu membuktikan Ke Bupati PT Aquafarm menenggelamkan bangkai ke Dasar Danau Toba. Holmes Hutapea bersama Arimo Manurung menghebohkan Kawasan Danau Toba dengan menemukan bangkai ikan yang ditenggelamkan ke dasar Danau Toba diduga kuat dilakukan PT Aquafarm Nusantara.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved