Advertorial

Djohnpao Baozi Telah Mendunia

Baozi atau Bakpao sudah menjadi jenis kudapan yang paling jamak ditemui. Bakpao sangat terkenal akan kelezatannya

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Baozi atau Bakpao sudah menjadi jenis kudapan yang paling jamak ditemui. Bakpao sangat terkenal akan kelezatannya sehingga banyak orang menyukainya. Bilamana Anda ingin menjalankan peluang usaha bakpao, tentu Anda harus mengetahui seluk beluk usaha tersebut.

Djohnpao adalah salah satu bisnis baozi/bakpao yang mengispirasi di Kota Medan. Terbukti dengan hadirnya online bisnis, stand, toko yang menjual bakpao di Komplek Cemara Asri, semenjak adanya Djohnpao.

Owner Djohnpao, Djohan Chandra atau kerab disapa Djohnpao ini memulai bisnis di kuliner bakpao atau baozi sejak tahun 2013. Sebenarnya ia mulai berbisnis bakpao ini karena ia merasa di dunia kuliner, bakpao khas Medan itu hampir hilang. Sehingga ia pun sebagai kaula muda menghadirkan beragam inovasi varian baru hingga menjadi bakpao zaman now.

Djohnpao mulai berbisnis dengan sistem online melalui media sosial berupa Instagram dengan sistem pre order terlebih dulu.

"Saya mulai dari online melalui Instagram, sosial media. Jadi dulu sistemnya dengan pre order tapi saya tidak menyangka responnya sangat bagus baru kita mulai jualan enggak sampai beberapa hari saja sudah mendapat respon yang luar biasa dalam beberapa hari," kata Djohan

Ia menuturkan selama tiga tahun Djohnpao dipesan melalui sistem pre order. Tapi di Tahun 2017, Djohnpao sudah memiliki store official dalam memasarkan bakpaonya. Proses pembuatan Djohnpao masih sistem tradisional dan mempunyai khas tersendiri.

Seiring berjalannya, bisnis Djohnpao menjadi terkenal di kalangan penjual bakpao atau baozi dan masyarakat luas. Djohnpao memberikan banyak motivasi dan inspirasi kepada banyak orang terutama penjual bakpao atau pembisnis baru lainnya.

Semenjak Djohnpao buat bakpao ini di Medan, terbukti banyak penjual bakpao yang ikut berbondong-bondong buka toko atau stand bakpao juga.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved