Caleg PBB, Ketua FPI Deliserdang Tegaskan Tetap Dukung Prabowo-Sandi

Azanul Sauty Caleg DPRD Deliserdang dari PBB menegaskan tetap mendukung Prabowo-Sandi.

Caleg PBB, Ketua FPI Deliserdang Tegaskan Tetap Dukung Prabowo-Sandi
Facebook
Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Deliserdang, Azanul Shauty yang saat ini terdaftar sebagai Caleg DPRD Deliserdang dari Partai Bulan Bintang (PBB). 

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Deliserdang, Azanul Sauty yang kini terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Deliserdang dari Partai Bulan Bintang (PBB) menegaskan tetap mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Meski partainya secara resmi mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, ia tetap bersikukuh mendukung Prabowo.

Apalagi Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra telah memberikan pernyataan kepada media massa dan meminta kepada seluruh anggota FPI yang ada di PBB agar mundur sebagai pengurus dan caleg.  Tetapi Azanul tak berniat mundur dan memiliki pendapat lain.

Ia malah menyebut kalau pemberitaan itu adalah berita bohong. Ia tidak sependapat bila pernyataan Yusril dimaknai demikian.

"Sebenarnya saya belum bisa kasih jawab. Itu hoax (kalau disuruh mundur) karena yang benar kita disuruh kewenangan untuk memilih (Jokowi atau Prabowo). Saya tetap (nomor urut) 02. Intinya FPI enggak ada yang (beri dukungan) ke 01,"ujar Azanul Sauty Minggu, (3/2).

Ia menyebut kalau pada tanggal 10 Februari mendatang mereka akan mengadakan deklarasi untuk mendukung Prabowo sebagai calon Presiden di Medan. Nantinya beberapa Caleg PBB se Sumatera Utara akan hadir. Untuk sementara jumlahnya pun disebut sudah ada seratusan orang se Sumatera Utara.

"Deklarasi tanggal 10 nanti akan dihadiri langsung oleh MS Kaban (Ketua Majelis Syuro PBB ) dan Ketua BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi. Kita tetap patuh sama Habib Rizieq untuk mendukung Prabowo. Karena disuruh Yusril untuk memilih makanya masih (bertahan sebagai Caleg PBB," kata Azanul.

Secara pribadi ia menyebut sangat kaget saat pertama kali mengetahui kalau Yusril telah memberi dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ia tidak menyangka kalau pada akhirnya bisa seperti ini. " Bukannya saya menyesal jadi Caleg PBB tapi terpukul, karena banyak juga anggota FPI yang menjadi Caleg PBB. Tapi sekarang ini tidak ada yang dukung 01 tapi dukung 02,"katanya.

Azanul Sauty saat ini terdaftar sebagai Caleg DPRD Deliserdang nomor urut 2 dari dapil II meliputi Kecamatan Tanjung Morawa, STM Hilir, STM Hulu, Bangun Purba dan Gunung Meriah. Saat ini Alat Peraga Kampanye (APK) nya pun sudah tersebar dibeberapa Desa. Karena sebagai Ketua FPI Deliserdang dan Caleg PBB, namanya pun kini menjadi perbincangan lantaran di tingkat nasional FPI dan PBB berbeda pilihan dalam memberikan dukungan untuk calon Presiden.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved