Edarkan Narkoba, Petani di Penggajahan Dibekuk Polisi

Informasi tersebut menyatakan Ramlan sudah dua tahun mengedarkan narkotika di lokasi tersebut.

Edarkan Narkoba, Petani di Penggajahan Dibekuk Polisi
TRIBUN MEDAN/HO
Kasat Narkoba AKP Martualesi saat bertanya kepada tersangka narkoba, Selasa (5/2/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ramlan alias Pakle (48) seorang petani warga Desa Karang Anyar, Penggajahan, Serdangbedagai (Sergai) ditangkap personel Narkoba Polres Sergai.

Penangkapan yang langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi pada Jumat (1/2/2019) berkat informasi dari masyarakat.

"Informasi tersebut menyatakan Ramlan sudah dua tahun mengedarkan narkotika di lokasi tersebut,"katanya, Selasa (5/2/2019).

Setelah itu, kata Martualesi, pihaknya langsung melakukan penggerebekan di rumah Ramlan.

Saat penggerebekan, kata pria dengan balok tiga dipundaknya ini, tersangka sempat berupaya kabur lewat halaman belakang rumhanya.

“Namun berkat kesigapan personel yang telah mengantisipasi hal itu, tersangka berhasil diringkus,”ujar AKP Martualesi Sitepu seraya menyatakan penggerebekan dilakukan diketahui Kepling.

Masih dikatakan Martualesi, petugas menemukan 0,88 gram sabu, 12 gram ganja kering, bong, kaca pirek, timbangan elektrik, pipet air minum kemasan dan uang tunai sebesar Rp250Ribu.

“Dari interogasi awal, tersangka mengakui barang-barang tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari sesorang berinisial I di Kuta Galuh Perbaungan,”ujarnya.

Kepada petugas, tersangka mengaku telah menjalankan bisnis haramnya selama 2 tahun dan berhasil menjual 1 gram sabu setiap hari.

Pascadiamankan, sambung mantan Kapolsek Kutalimbaru ini, tersangka berikut barang bukti langsung dibawa ke Polres Sergai untuk diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,”katanya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved