Ini Komentar PDAM Tirta Deli atas Keluhan Pelanggan yang Kena Rp 651 Ribu

Ia berjanji dengan data itu pihaknya akan turun ke lokasi melakukan pengecekan.

Ini Komentar PDAM Tirta Deli atas Keluhan Pelanggan yang Kena Rp 651 Ribu
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Kantor PDAM Tirta Deli

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Pihak PDAM Tirta Deli belum bisa memberikan komentar banyak atas apa yang dialami oleh ES Sinaga salah satu pelanggannya.

Kepala Bagian (Kabag) Tehnik PDAM Tirta Deli, Daman yang dikonfirmasi belum bersedia untuk berkomentar banyak kalau belum turun ke lokasi.

Saat itu ia pun banyak meminta data-data dari www.tribun-medan.com. Mulai dari nama, alamat hingga nomor pelanggan ia pintakan pada Tribun.

Ia berjanji dengan data itu pihaknya akan turun ke lokasi melakukan pengecekan.

"Saya belum bisa komentar dulu lah. Besok kita akan turun ke alamat pelanggan yang dimaksud. Nanti kalau sudah turun kan tau penyebabnya apa. Saya juga belum tau pasti apa beban tetap itu. Kalau abonemen sih dikita itu per 2018 tarifnya Rp 21 ribu. Besok lah kita pastikan kenapa bisa begitu sayapun lagi di luar ini,"kata Daman Rabu, (6/2/2019).

Kasus yang dialami E.S Sinaga, pelanggan PDAM Tirta Deli yang dikenakan tagihan Rp 651.400 meskipun air dirumahnya tidak mengalir selama setahun sempat juga dialami oleh pelanggan lain. Kasus yang hampir sama sebelumnya pernah dirasakan oleh pelanggan atas nama P Tambunan warga Jln Tengku Raja Muda Lubukpakam dan muncul dalam pemberitaan media massa. Meski air di rumahnya tidak mengalir sejak Oktober 2016 namun pada tahun 2018 lalu ia dikenakan biaya sebesar Rp 463.530.

Saat itu untuk abonemen saja, ia dikenakan sebesar Rp 378.530 sementara untuk denda ia dikenakan Rp 85 ribu. Terakhir informasi yang didapat, setelah ada pemberitaan media massa pihak PDAM pun tidak pernah datang lagi meminta tagihan ke rumahnya. Hal ini lantaran air juga memang tidak lagi mengalir.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved