Penyegaran di Lingkungan Pemko Medan, Eldin Lantik 18 Pejabat Eselon II

Eldin menginstruksikan kepala seluruh pejabat yang baru dilantik agar mampu membangun sistem kerja di OPD masing-masing.

Penyegaran di Lingkungan Pemko Medan, Eldin Lantik 18 Pejabat Eselon II
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin melantik 18 pejabat eselon II di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (6/2/2019). Rotasi yang dilakukan bertujuan untuk penyegaran di pemerintahan. 

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin melantik 18 pejabat eselon II di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (6/2/2019). Dalam pelantikan tersebut, sejumlah Kepala Dinas dirotasi untuk mengisi kekosongan dan penyegaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ini adalah bagian dari rotasi yang dilakukan pemerintah dalam rangka penyegaran pada ASN kita," ujar Eldin usai pelantikan.

Setelah dilantik, ia berharap para pejabat eselon II yang telah dilantik dapat mengemban tugas-tugas kepentingan umum yang besar dan terprogram. Tentunya yang diselaraskan dengan berbagai agenda maupun arah kebijakan pemerintah.

Berdasarkan catatan, pengambilan sumpah dan pelantikan eselon II kali ini merupakan terbesar yang penah dilakukan di lingkungan Pemko Medan.

Eldin menginstruksikan kepala seluruh pejabat yang baru dilantik agar mampu membangun sistem kerja di OPD masing-masing dan harus selaras dengan sistem Pemko Medan secara keseluruhan.

“OPD saudara harus mampu saling bekerjasama dan berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya jika diperlukan. Saya menginginkan Pemko Medan menjalankan dengan cara bahi membahu dan saling bekerja sama,” katanya.

Ia menambahkan, apabila tidak ada kerjasama antar OPD, tentunya hasil yang dicita-citakan bersama yakni pembangunan Kota Medan yang merata dan berkesinambungan tidak dapat terwujud secara maksimal.

Di samping itu harus menyadari hakikat dari pengabdian serta tanggung jawab yang bru saja diberikan.

“Jadi saudara harus berhati besar dan siap mendedikasikan waktu, tenaga serta pikiran untuk digunakan sebesar-besarnya demi kepentingan umum yang semakin berkualitas. Ingat, kesuksesan serta keberhasilan merupakan tujuan dasar mengapa saudara dipilih dan dilantik hari ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Eldin mengingatkan, saat ini telah memasuki bulan Februari. Eldin mengajak pejabat yang baru dilantik agar bergerap cepat melakukan percepatan baik laporan keuangan maupun program pembangunan yang akan dilaksanakan, termasuk melaksanakan program dari pimpinan OPD sebelumnya yang belum sempat dilaksanakan.

Halaman
12
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved