Polisi Tunggu Laporan Korban untuk Proses Pidana Dua Preman di Terminal Parluasan Siantar

AKP Lintas menjelaskan masih menunggu 2 x 24 jam untuk proses hukum lebih lanjut.

Polisi Tunggu Laporan Korban untuk Proses Pidana Dua Preman di Terminal Parluasan Siantar
Facebook Polres Siantar
Hotlan Simanjuntak (23) dan Septian Siregar (29), pelaku pemerasan di Terminal Parluasan Pematangsiantar, saat memberikan pernyataan di Polres Siantar, Rabu (6/2/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kapolsek Siantar Utara AKP Lintas Pasaribu masih menunggu pelaporan dari warga atau pun korban terhadap dua pelaku preman yang memeras di Terminal Parluasan, Kota Pematangsiantar.

AKP Lintas menjelaskan masih menunggu 2 x 24 jam untuk proses hukum lebih lanjut.

AKP Lintas mengatakan korban masih belum dapat ditemukan dan dihubungi. Karena, korban telah pergi ke luar Kota Pematangsiantar.

"Kita masih menunggu laporan dari warga atau pun korban. Korban belum dapat kita hubungi karena sudah berada di luar kota,"ujarnya, Rabu (6/2/2019).

Saat disinggung apakah jika lewat 2x24 jam dapat bebas, AKP Lintas mengatakan masih menunggu korban beberapa hari.

AKP Lintas menyebutkan bahwa pelaku merupakan seorang calo angkutan umum di terminal. Pelaku memaksa korban membayar ongkos tidak sesuai dengan tarif. Lalu, pelaku juga merampas handphone korban.

"Pelaku saat di mobil langsung mengembalikan handphone korban,"ujarnya.

AKP Lintas yang baru menjabat satu bulan sebagai Kapolsek Siantar Utara memastikan tengah memperketat patroli di daerah Terminal Parluasan. Bahkan, pascapemerasan, belasan polisi berjaga di terminal.

"Iya, kita tingkatkan lagi patroli di sini. Sekarang pun saya masih di sini. Kita jamin kenyamanan warga dan penumpang,"ujarnya.

Seperti diketahui, polisi telah mengamankan dua pelaku pemerasan dan perampasan di Terminal Parluasan Kota Siantar. Video perampasan dan pemerasan ini juga telah viral di media sosial.

Dua pelaku ini bernama Hotlin Simanjuntak (23) warga Kecamatan Tanah Jawa dan Septian Siregar (29) warga Jalan Cendana Kota Siantar. Polisi mengamankan dua pelaku di Polsek Siantar Utara.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved