Produk Mayora Sangat Diminati Rusia, Menteri Perdagangan Berencana Tukar Sukhoi Dengan Kopi Torabika

Enggar menjelaskan produk Mayora Group akan dimasukkan dalam daftar komoditas imbal dagang (counter trade) dengan Sukhoi buatan Rusia.

Produk Mayora Sangat Diminati Rusia, Menteri Perdagangan Berencana Tukar Sukhoi Dengan Kopi Torabika
Kompas.com/dok Mayora
Kolase Foto Sukhoi dan Torabika 

Produk Mayora Sangat Diminati Rusia, Menteri Perdagangan Berencana Tukar Sukhoi Dengan Kopi Torabika

TRIBUN-MEDAN.com-Dalam lima tahun belakangan, produk kopi Mayora lewat merek Torabika telah berhasil diterima dengan baik di pasar Rusia. 

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva menjelaskan, dengan makin kuatnya Mayora di pasar Rusia diharapkan akan ada kerjasama positif dalam perdagangan Indonesia dan Rusia. 

Bahkan dirinya menginginkan agar Mayora bangun pabrik di Rusia. "Dengan pabrik itu akan beri kesempatan baik bagi Mayora untuk menjangkau pasar Rusia dan juga negara Eurasia," kata Vorobieva, Rabu (6/2).

Vorobieva juga mengungkapkan kedua negara tidak dalam kondisi perang dagang. Sehingga diharapkan kerjasama kedua negara diperkuat khususnya di bidang ekonomi.

Dirinya bahkan secara terbuka mengungkapkan produk CPO dari Indonesia pun sejatinya diterima dengan baik di negaranya.

Gambar terkait

"Kami harap kedepan Indonesia juga akan beli produk high tech asal Rusia dan juga bisa mengambil produk pertanian seperti gandum," jelasnya.

Sementara, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menjelaskan sejatinya Indonesia tak hanya ingin dikenal sebagai eksportir komoditas CPO maupun tambang saja.

Melainkan juga ingin dikenal dengan eksportir produk bernilai tambah seperti produk makanan atau minuman seperti Mayora. 

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved