Rezeki Lebih Lancar Tahun Ini, Wisatawan ke Berastagi Meningkat 200 Persen

"Kita percaya pada Tahun Babi ini, kalau ada keinginan dan harapan, lebih mudah tercapai," kata Juliana Wono.

Rezeki Lebih Lancar Tahun Ini, Wisatawan ke Berastagi Meningkat 200 Persen
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Warga keturunan Tionghoa menyusun buah-buahan saat melaksanakan sembahyang Imlek di Vihara Gunung Timur, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/2/2019). Warga Tionghoa di seluruh dunia merayakan Imlek dengan melakukan sembahyang sebagai wujud syukur atas segala rezeki dan mengharapkan kehidupan lebih baik di tahun shio babi tanah. 

MEDAN, TRIBUN - Ribuan umat Buddha merayakan Tahun Baru Imlek, Selasa (5/2). Imlek tahun ini dalam astrologi China, termasuk Tahun Babi Tanah. Sementara tahun ini merupakan Tahun Baru Imlek 2570.

Pada Tahun Babi Tanah 2019 ini, masyarakat Tionghoa berharap semua keinginan tercapai dengan lancar.

"Kita percaya pada Tahun Babi ini, kalau ada keinginan dan harapan, lebih mudah tercapai. Rezeki juga lebih lancar," ujar Ketua Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek 2019 Vihara Borobudur, Juliana Wono, Selasa.

Untuk mendapatkan itu, ia menambahkan, tentunya berusaha keras, berbisnis yang benar dan berbuat baik. Juliana menambahkan, sejak pagi, ribuan warga yang berasal dari berbagai daerah telah meramaikan Vihara Borobudur untuk sembahyang saat Imlek.

Di Vihara Borobudur juga ada pemasangan pelita pada awal Imlek hingga hari ke-15. Rangkaian acara pemasangan pelita 15 hari mulai Che It hingga Cap Go, 5-19 Februari.

"Tadi malam juga ada kebaktian. Kegiatan selama 15 hari itu nanti diisi kegiatan macam-macam, tapi enggak setiap hari. Cuma di hari-hari tertentu saja," katanya.

Ketua Yayasan Vihara Borobudur Lindawaty Roesli mengatakan, rangkaian acara tersebut bertujuan untuk mengajak umat Buddha agar senantiasa mawas diri dan berada di jalan yang benar.

"Agar semua umat Buddha senantiasa mawas diri dan berada di jalan yang benar dengan Dharma sebagai pelita dan sumber penerang jalan. Dengan demikian, niscaya segala berkah kebaikan, kedamaian dan kebahagiaan akan menyertai kita," katanya.

Barongsai Bagi-bagi Jeruk

Ribuan pengunjung terlihat antusias saat menonton pertunjukan Barongsai di Atrium Centre Point Medan, Selasa. Mereka sangat antusias, ketika Barongsai membagi-bagikan jeruk.

Halaman
1234
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved