Taman Cadika Baru Diusulkan Nama Amri Tambunan, Ini Alasannya

Amri Tambunan sendiri merupakan mantan Bupati Deliserdang yang juga merupakan abang kandung Ashari Tambunan.

Taman Cadika Baru Diusulkan Nama Amri Tambunan, Ini Alasannya
TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan ketika menerima audiensi Gerakan Pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Deliserdang Rabu, (6/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM- Taman Cadika Pramuka yang baru dibangun Pemkab Deliserdang di jalan Tirta Deli Komplek Perkantoran Bupati di Lubukpakam diusulkan diberi nama "Taman Pramuka Deliserdang H. Amri Tambunan".

Pengusulan nama baru ini diusulkan oleh Gerakan Pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Deliserdang ketika beraudiensi dengan Bupati Ashari Tambunan di ruang rapat lantai II kantor Bupati Rabu, (6/2).

Amri Tambunan sendiri merupakan mantan Bupati Deliserdang yang juga merupakan abang kandung Ashari Tambunan.

Kwartir Cabang Deliserdang berpendapat nama Taman Pramuka Deliserdang H Amri Tambunan pantas dibuat mengingat banyaknya jasa-jasa dan kontribusi nyata yang telah diberikan almarhum Amri Tambunan dalam upaya perkembangan Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Deliserdang. Selama menjabat sebagai Bupati dua periode sejak tahun 2004 hingga 2014 sudah banyak perhatian yang diberikan sehingga menjadi Deliserdang Kabupatennya Pramuka”dan dianugerahi penghargaan Satya Lancana Melati dari Presiden RI .

"Kami mau meminta petunjuk dan arahan tentang usulan nama Taman Pramuka Deliserdang H. Amri Tambunan yang sebentar lagi selesai pembangunannya pak?. Menurut kami nama yang tepat seperti itu,"ucap Ketua pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar.

Saat audiensi ini Yusuf didampingi Wakil Ketua, Muchlis, Sekretaris Yakub Madaranto bersama wakil dan unsur pengurus lainnya. Ketika itu Yusuf juga menjelaskan bahwasanya pengusulan nama Taman Pramuka Deliserdang H Amri Tambunan ini berdasarkan hasil rapat Kwarcab Gerakan Pramuka Deliserdang dengan para pelatih, Andalan Cabang dan unsur Kwarran serta Pembina Pramuka baru-baru ini. Selain itu juga didukung pula banyaknya usulan secara tertulis yang diusulkan unsur Mabiran, unsur Kwarran dan Mabigus maupun Pembina Pramuka secara perorangan. Dijelaskan juga saat itu kalau kondisi Taman Cadika Pramuka yang lama memang sudah tidak layak untuk menggelar berbagai kegiatan ke Pramukaan terlebih letaknya berdekatan dengan jalan besar yang kerap mengundang kecelakaan.

" Maka dengan taman pramuka yang baru yang Insyaallah akan diresmikan pada bulan April 2019 mendatang kita yakini akan lebih baik dari sebelumnya, karena selain jauh dari aktifitas lalu lintas, taman ini dilengkapi sarana dan prasarana yang cukup representatif termasuk fasilitas Musholla yang akan diberi nama Musholla “ H Iwa Suryapati diambil dari nama Almarhum Drs H Iwa Suryapati yang sejak lama dikenal tokohnya Pramuka karena banyak menunjukkan kiprahnya bagi kemajuan pramuka di daerah ini,"kata Yusuf.

Sementara itu Bupati Ashari Tambunan selaku Kepala Mabicab Gerakan Pramuka Deliserdang menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegiat Pramuka yang ada di Deliserdang karena terus memberi perhatian bagi kemajuan Gerakan Pramuka, sehingga perkembangannya terasa semakin baik hingga saat ini. Ia menyatakan Pemkab Deliserdang akan terus memberi perhatian, serta menyambut baik usulan pemberian nama Taman Pramuka yang baru ini.

"Tentu nama ini akan kita musyawarahkan untuk penetapannya, diirigi harapan semoga nama ini nantinya mampu memotivasi adik-adik Pramuka untuk lebiah giat berlatih dan yang terpenting dapat memberi manfaat bagi melahirkan generasi muda harapan bangsa yang handal dan berkualitas,"kata Ashari. (dra/tribun-medan)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved