PM Tabagsel Deliserdang Audiensi ke Polres Deliserdang

Ketua PM Tabagsel (Parsadaaan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan) Kabupaten Deliserdang Drs HM Ali Yusuf Siregar MAP

PM Tabagsel Deliserdang Audiensi ke Polres Deliserdang
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua PM Tabagsel beraudiensi dengan Kapolres Deliserdang untuk mensinejikan program yang berkaitan dengan seni dan budaya masyarakat, Kamis (7/2/2019) di ruang kerja Kapolres Deliserdang, Lubuk Pakam. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Ketua PM Tabagsel (Parsadaaan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan) Kabupaten Deliserdang Drs HM Ali Yusuf Siregar MAP beserta Unsur pengurus lain serta sejumlah Ketua pengurus PM Tabagsel Kecamatan, beraudiensi dengan Kapolres Deliserdang untuk mensinejikan program yang berkaitan dengan seni dan budaya masyarakat, Kamis (7/2/2019) di ruang kerja Kapolres Deliserdang, Lubuk Pakam.

Ketua PM Tabagsel Deliserdang Drs HM Ali Yusuf Sitregar beserta unsur pengurus lainnya disambut langsung Kapolres Deliserdang AKBP Edy Suryantha Tarigan SIK, selanjutnya Yusuf Siregar memperkenalkan rombongan pengurus PM Tabagsel serta menyatakan kunjungan ini merupakan kunjungan silaturrahmi serta mensinerjikan program PM Tabagsel terlebih dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Deliserdang termasuk Kamtibmas serta pegembangkan seni budaya di daerah ini.

Ketua PM Tabagsel beraudiensi dengan Kapolres Deliserdang bagi mensinejikan program yang berkaitan dengan seni dan budaya masyarakat, Kamis (7/2/2019) di ruang kerja Kapolres Deliserdang, Lubuk Pakam.
Ketua PM Tabagsel beraudiensi dengan Kapolres Deliserdang untuk mensinejikan program yang berkaitan dengan seni dan budaya masyarakat, Kamis (7/2/2019) di ruang kerja Kapolres Deliserdang, Lubuk Pakam. (TRIBUN MEDAN/HO)

Secara singkat ketua dan pengurus lainnya menjelaskan sejarah berdirinya PM Tabagsel yang merupakan perkumpulan gabungan masyarakat di 5 (lima) Kabupaten Kota yang dulunya di bawah Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan,.

Setelah dimekarkan menjadi 5 (lima) daerah yaitu Kota Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara, di mana sudah sejak lama banyak bermukin dan berbaur bahkan terikat dalam hubungan perkawinan dengan berbagai suku di Kabupaten Deliserdang ini.

Sekaligus menyampaikan program kegiatan PM Tabagsel pada bulan ini yaitu pada tanggal 17 Februari 2019 akan menggelar festival Manortor Naposo Nauli Bulung/Muda Mudi masyarakat Tabagsel di Kabupaten Deliserdang yang dipusatkan di Kecamatan Tanjung Morawa.  

Kapolres Deliserdang AKBP Edy Suryantha Tarigan MAP, menyatakan rasa terima kasih dan terhormat atas kehadiran unsur pengurus PM Tabagsel Kabupaten Deliserdang yang berkenan hadir sekaligus menjalin silaturrahmi dengan Polres Deliserdang tentu menjadi pemberi semangat maupun dukungan tugas dan peran Polri dalam menjaga Kamtibmas di daerah ini.

Dia juga menyadari selaku putra daerah Deliserdang dari suku Karo yang dipercayakan bertugas di daerah ini merasa sangat berbahagia dan memiliki rasa tanggung jawab moral untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat bahkan dirinya terus berupaya untuk menjadikan polisi di Deliserdang ini yang menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Sebagai polisi yang dekat dengan masyarakat, untuk mewujudkan itu dirinya optimis melihat adanya kerjasama yang baik dan terjalin di daerah ini termasuk dukungan keluarganya yang memang banyak berada di daerah ini.

Kita memang harus bersatu padu bergandeng tangan untuk membangun daerah ini, kita perkokoh rasa kebersamaan lewat pengembangan seni budaya daerah seperti dengan menggelar pagelaran bersama karena Deliserdang  ini  banyak memiliki kesenian daerah yang cukup mengagumkan.  

Kita tidak boleh berpecah belah, kita harus kompak karena Deliserdang ini merupakan barometernya Provinsi Sumatera Utara, mengingat jumlah penduduk yang  besar dan memiliki berbagai suku bangsa dan agama yang mudah-mudahan sejak lama dikenal hidupnya rukun damai dan saling toleransi.    

Diingatkan juga bahwa saat ini kita dihadapkan dengan berbagai permasalahan, seperti maraknya kasus narkoba yang harus kita perangi, maupun isu-isu menyesatkan yang ingin memecah-belah persatuan dan kesatuan.

Tentu sebagai warga masyarakat yang baik kita tidak boleh terpengaruh dan ikut terpancing yang kesemuanya sangat merugikan masa depan bangsa.

Mari kita pertahankan kekondusifan selama ini terlebih dalam menghadapi Pemilu yang sudah diambang pintu ini harus kita sukseskan.  Tegas Edy Suryantha. 

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved