Mahfud MD Akan Gelar Saresehan Kebangsaan di Medan, Catat Tanggalnya

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD akan menggelar acara yang bertajuk Saresehan Kebangsaan

Mahfud MD Akan Gelar Saresehan Kebangsaan di Medan, Catat Tanggalnya
TRIBUN-MEDAN/ FATAH BAGINDA GORBY
Mantan Ketua Mahkamah konstitusi Mahfud MD (tengah) saat temu ramah dengan awak media. Mahfud menyatakan stop menggunakan politik identitas dan penyebaran hoaks. 

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD akan menggelar acara yang bertajuk Saresehan Kebangsaan, di Four Points Hotel, Sabtu (9/2/2019).

Mahfud menjelaskan pada acara tersebut akan dihadiri pemantik diskusi, seperti Abdul Mu'ti, Saiful Akhyar Lubis, Saidurrahman dan Sri Sulistyawati.

"Tujuan acara ini mengulas fenomena yang ada menjelang pemilu saat ini," ujar Mahfud kepada awak media, Jumat (8/2/2018).

Acara yang mengambil tema 'Merawat Kebhinekaan dan Mengokohkan Kebangsaan' ini bagi Mahfud akan mengulas berbagai persoalan bangsa terkait penggunaan politik identitas dan penyebaran hoaks yang semakin marak terjadi.

"Acara tersebut diselenggarakan oleh Gerakan Suluh Kebangsaan yang kebetulan saya Ketuanya. Sudah dilakukan di beberapa kota besar seperti Yogyakarta, Jakarta, Madura dan banyak lagi," katanya.

Dengan adanya acara tersebut, kata Mahfud, semakin membuat pencerahan politik bagi segenap kalangan dan dewasa dalam berdemokrasi.

"Sehingga pemilu kita demokratis. Bagi yang menang jangan mengintimidasi yang kalah, dan bagi yang kalah jangan mengolok-olok yang menang," ucapnya. (gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved