Sasini Ramen: Lokal Rasanya, Sehat Minya

Ramen adalah sejenis mi berkuah, sajian khas dari Jepang. Ramen merupakan satu di antara banyaknya makanan Jepang

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ramen adalah sejenis mi berkuah, sajian khas dari Jepang. Ramen merupakan satu di antara banyaknya makanan Jepang yang dijual di Medan. Tetapi sayangnya, tak semua lidah orang Medan cocok dengan makanan ini. Sasini Ramen ini hadir untuk memuaskan orang-orang yang ingin menyantap ramen yang rasa

Topping katsu
Topping katsu (TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU)

nya bisa diterima lidah, namun dengan tampilan yang mirip dengan ramen di negara asalnya.

"Saya sering mencoba ramen dulu waktu masih kuliah di Bogor, tetapi enggak ada yang pas di lidah. Di Medan saya pernah mencoba juga, ada sih yang enak, cuma minya yang kurang pas untuk saya," kata pemilik Sasini Ramen, Nuzulliah Rahmah,Kamis (7/2/2019)

Di Sasini Ramen, pelanggan boleh memilih topping dan mi sesuai selera. Namun pemilik kedai merekomendasikan ramen topping katsu untuk dicoba.

Pemilik Sasini Ramen merekomendasikan Ramen Toping Katsu untuk dicoba
Pemilik Sasini Ramen merekomendasikan Ramen Toping Katsu untuk dicoba (TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU)

"Karena topping katsu-nya kami buat sendiri. Katsu ini terbuat dari daging ayam yang di-fillet, lalu di marinasi dengan bawang putih dan lada," ujar Rahmah. Setelah dimarinasi, daging ayam fillet kemudian dibalurkan ke tepung roti, telur, lalu dilapisi dengan tepung panir. Kemudian digoreng dengan minyak yang sudah dipanaskan.

"Menggorengnya cukup dengan api kecil saja. Tujuannya biar dagingnya matang seluruhnya. Katsu yang sudah digoreng, kemudian di masukkan ke dalam ramen," ujar Rahmah.

Inti mi ramen di kedai ini terdiri dari mi, potongan telur rebus, jagung, kacang polong, rumput laut, wortel dan sebagainya, lalu ditaburi dengan wijen putih. Setelah itu, bisa ditambahkan topping pilihan atau tanpa topping sama sekali.

"Untuk kuahnya, kami memakai banyak rempah seperti lada hitam, lada putih, cengkeh, kayu manis, dan tambahan tepung maizena," kata Rahmah.

Selain topping katsu, di kedai ramen ini ada beberapa pilihan lain yakni tanpa topping, mushroom, meatball tofu, vegetable, beef, chicken nugget, dan seafood.

"Meatball tofu itu tahu isi bakso, kalau yang seafood kita kasih potongan cumi. Yang tanpa topping kita kasih inti ramennya saja," katanya. Kuah ramen ini tampak kental dan rasanya ramah di lidah. Pengunjung bisa memilih tingkat kepedasannya, mulai dari level pertama sampai lavel paling pedas yakni level lima.

Sasini Ramen menyediakan ramen dengan berbagai pilihan toping seperti katsu, mushroom, meatball tofu, vegetable, beef, chicken nugget, seafood dan original tanpa toping dan bisa memilih tingkat kepedasan mulai level pertama hingga terpedas, level lima
Sasini Ramen menyediakan ramen dengan berbagai pilihan toping seperti katsu, mushroom, meatball tofu, vegetable, beef, chicken nugget, seafood dan original tanpa toping dan bisa memilih tingkat kepedasan mulai level pertama hingga terpedas, level lima (TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU)
Halaman
123
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved