Tim Polo Air Putra Sumut Ditargetkan Peroleh Perunggu di PON Papua 2020

Sekum Pengprov PRSI Sumut Yopie War mengatakan, pada PraPON tersebut pihaknya berencana hanya akan menurunkan satu tim putra polo air

Tim Polo Air Putra Sumut Ditargetkan Peroleh Perunggu di PON Papua 2020
TRIBUN MEDAN/Chandra Simarmata
Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PRSI┬áSumut Yopie War (kemeja putih, tengah) bersama Komtek polo air M. Jufira (kaos biru) saat berfoto bersama tim polo air. 

TRIBUN-MEDAN.com-Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia Sumatera Utara (Pengprov PRSI Sumut) yang menaungi olahraga polo air, saat ini tengah mempersiapkan atlet-atletnya untuk bersiap menghadapi ajang Kejurnas PraPON 2019 yang rencananya akan digelar pada bulan April mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PRSI Sumut Yopie War mengatakan, pada PraPON tersebut pihaknya berencana hanya akan menurunkan satu tim putra polo air saja tanpa disertai tim putri.

"Kita punya atlet (polo air) sebenarnya banyak ya. Tapi yang kita butuhkan untuk polo air satu tim saja dulu sekitar 15 orang. Itupun hanya putra saja, karena polo air Putri atletnya gak banyak," ujarnya, Kamis (7/2/2019).

Lebih lanjut, kata Yopie, saat ini atlet polo air Sumut juga sudah mulai rutin berlatih. Dari satu tim putra tersebut, pihaknya pun menargetkan tim polo air yang dikirimkan nantinya bisa lolos dari PraPON dan mengikuti PON Papua tahun 2020.

"Insha Allah target kita di PraPON harus lolos PON dulu. Jadi dia sekali main, nanti yang lolos kualifikasi peringkat 1-5, kecuali tim tuan rumah karena kalau tuan rumah otomatis lolos. Artinya poin di ranking," terangnya.

Wali Kota Medan Pilih Berjalan Kaki Sejauh 3 Kilometer Tinjau Lokasi MTQ Ke-52 di Marelan

SADIS, Dua Tewas Diterkam Buaya, Jasad Ojon Tidak Utuh, Malik Dilepas Buaya setelah Dihujani Panah

PDAM Tirtanadi Dapat Kiriman Papan Bunga setelah Berhentikan 4 Dewan Pengawas Perusahaan

Kotak Ini Hanya Ada 10 Unit di Dunia, Ini Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan Bila Memakainnya

Sempat Disinggung George Soros, Inilah Kecerdasan Buatan yang Terlalu Pintar Tangkap Koruptor

Dijelaskan Yopie, tim polo air putra Sumut saat ini bisa dikatakan masih berpeluang untuk mendulang medali bagi Sumatera Utara pada PON Papua mendatang.

Apalagi, kata Yopie dua orang atlet andalan polo air Sumut juga turut serta mengikuti pelatihan Nasional (Pelatna).

Kadis Kehutanan Tak Tahu Pasti Luas Hutan yang Dikuasi PT Alam: Hampir Semua Hutan Tak Murni Lagi

MENGERIKAN, Peristiwa Wanita Jatuh ke Kandang Babi Tewas Dimakan Hewan Peliharaan, Ditemukan Suami

Namun kata Yopie, saat ini peraturan pembatasan umur yakni 28 tahun yang berpeluang membuat atlet andalan polo air Sumut tidak bisa bermain masih belum dicabut.

Rencananya sambung Yopie, terkait aturan batasan umur tersebut akan kembali dibahas pada rakernas yang rencananya akan digelar pada akhir bulan Februari.

VIDEO: Ribuan Buruh Terobos Masuk Jalan Tol untuk Menggelar Unjuk Rasa, Video Viral di Medsos

Penyataan Prabowo Disambut KPK soal Kebocoran Anggaran Rp 500 Triliun, Begini Reaksi Wakil Ketua KPK

Saatnya Pemain Muda PSMS Unjuk Gigi saat Bentrok PS Wiraland

Apabila nantinya pada saat rakernas akhirnya ditetapkan peraturan bahwa tidak ada pembatasan umur, maka peluang tim polo air Sumut untuk meraih medali akan semakin besar.

"Polo air kalau nanti keluar peraturan baru bahwasannya tidak dibatasi umur, mudah-mudahan kita targetnya bisa meraih medali perunggu di PON , kalau tidak medali perak. Tapi kalau dibatasi umur, otomatis ada beberapa atlet (andalan) kita yang tidak bisa main karena sudah kelewatan umurnya, sebab di polo air sendiri batasi umur 28 tahun seperti tahun lalu," pungkasnya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved